Sukses

Frenkie de Jong Merapat ke MU, Begini Sikap Pelatih Barcelona

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dikabarkan siap menjual Frenkie de Jong ke Manchester United atau MU. Rumor ini menguat karena masuknya Erik Ten Hag sebagai manajer baru musim depan.

Ten Hag dikabarkan ingin reuni dengan mantan bintang-bintangnya di Ajax Amsterdam. Salah satu yang direkomendasikannya ke manajemen Man Utd yaitu Frenkie de Jong.

Pelatih Barca, Xavi Hernandez menggambarkan de Jong sebagai pemain penting. Namun dia pun tak bisa berbuat apa-apa saat situasi ekonomi memaksa klub jual pemain.

Gelandang asal Belanda ini pun ingin bertahan. Namun manajemen Barcelona kabarnya siap mendengarkan tawaran bagus untuk de Jong.

"Saya sudah bilang berkali-kali Frenkie de Jong sangat penting. Dia selalu jadi starter dengan saya, buat saya dia fundamental," kata Xavi seperti dikutip Metro.

"Lalu ada masalah finansial dan ini harus diputuskan. Saya tak bicara soal Frenkie, tapi secara umumum.

 

2 dari 4 halaman

Butuh

 

MU memang sangat butuh sosok gelandang serang. Apalagi Man Utd bakal kehilangan banyak gelandang yaitu Paul Pogba, Menmaja Matic, Jesse Lingard dan Juan Mata yang siap hengkang.

De Jong seperti diketahui pernah sukses dengan Ten Hag. Keduanya diyakini bakal bereuni di Old Trafford kalau negoisasi transfer berjalan lancar.

"Dia pemain hebat. Saya melihat dia dari dekat saat main di Ajax," kata Rio Ferdinand, mantan bek MU.

 

3 dari 4 halaman

Pembagi Bola

 

De Jong tipikal playmaker yang dibutuhkan MU. Menurut Rio, MU butuh pemain yang bisa menahan bola.

"Dia bakal jadi tambahan yang bagus untuk tim. Dia bukan seseorang yang mencetak banyak gol, tapi bisa mengontrol pertandingan," katanya.

4 dari 4 halaman

Peringkat