Sukses

MU Incar Petinggi FA, Disiapkan Jabatan Istimewa

Liputan6.com, Jakarta- Tak cuma berburu asisten pelatih untuk Erik ten Hag, Manchester United juga ingin menambah jajaran pengurus klub. MU sedang mengincar petinggi Federasi Sepak Bola Inggris (FA) Andy O'Boyle.

O'Boyle disiapkan MU untuk menempati posisi direktur teknik klub. Awalnya Paul Mitchell yang dijagokan akan bekerja sebagai direktur teknik MU.

Mitchell disukai fans MU yang terpesona dengan kisah suksesnya bersama Southampton, Tottenham Hotspur, RB Leipzig dan yang terbaru di AS Monaco. Mitchell juga dikenal dekat dengan Ralf Rangnick.

Namun rupanya bos direktur sepak bola John Murtough punya pemikiran lain. The Telegraph melaporkan Murtough juga mempertimbangkan O'Boyle sebagai direktur teknik.

Manchester United tertarik dengan O'Boyle setelah sukses memimpin divisi pengembangan elit di FA. Dia bertugas menerapkan 'DNA Inggris' di semua level tim nasional Inggris baik putra maupun putri agar mampu bersaing memperebutkan trofi di ajang besar.

Andy O'Boyle dinilai sukses besar. Inggris mampu lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 dan menembus final Euro 2020.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kejayaan MU

Kiprah O'Boyle ini membuat Murtough ingin membajaknya ke MU. Praktis kini tinggal dua nama yang akan bersaing menjadi direktur teknik MU, Mitchell dan O'Boyle.

MU harus memilih sosok yang tepat guna membantu klub kembali ke masa kejayaannya. Setan Merah sudah sejak 2013 tak pernah bisa juara di Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Kebangkitan

Di musim 2021/2022, MU malah semakin terpuruk. Mereka tak kebagian satu gelar juara pun dan malahan tidak lolos ke ajang Liga Champions musim depan.

MU akan memulai era baru di musim 2022/2023. Kursi kepelatihan ditempati Erik ten Hag. Eks tangan kanan Sir Alex Ferguson, Steve McClaren juga akan kembali jadi staf kepelatihan Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • FA

  • Berita Bola

  • Andy O'Boyle