Sukses

Bek Chelsea Setuju Gabung Real Madrid, Gajinya Naik Signifikan

Liputan6.com, Jakarta Bek Chelsea, Antonio Rudiger setuju untuk gabung Real Madrid di akhir musim. Dia gabung sebagai pemain bebas transfer dan mendapatkan kontrak yang cukup besar.

Seperti dilansir Athletic, bek 29 tahun itu sudah teken kontrak empat tahun hingga 2026. Dia akan mendapatkan gaji antara 9 sampai 10 juta euro per tahun atau sekitar 400 ribu euro per pekan di Real Madrid.

Jumlah gaji ini naik signifikan dibandingkan apa yang didapatkannya di Chelsea. Ini pula yang membuat The Blues gagal mempertahankannya di Stamford Bridge.

Selain gai yang besar, Antonio Rudiger juga akan mendapatkan klausul pelepasan yang tinggi. Madrid menetapkan harga pelepasannya sebesar 400 juta euro.

Bek asal Jerman ini sudah merampungkan tes medis dengan Madrid. Namun kehadirannya baru akan diumumkan setelah final Liga Champions antara Real Madrid melawan Liverpool.

 

2 dari 4 halaman

Sanksi

 

Banyak hal yang membuat Rudiger gagal memperpanjang kontrak dengan Chelsea. Salah satunya sanksi yang diberikan pemerintah Inggris kepada Chelsea.

"Sudah cukup jelas sejak beberapa waktu lalu kalau Rudiger tak akan memperpanjang kontraknya di Chelsea. Sanksi yang diberikan pemerintah Inggris membuat dia tak yakin bisa bertahan," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Upaya Tuchel

 

Thomas Tuchel sudah berusaha keras untuk mempertahankan Rudiger. Namun upayanya untuk mempertahankan Rudiger gagal.

"Kami berusaha keras, saya berusaha keras secara personal untuk membujuknya. Kami menawarkan dia tawaran besar, klub mencoba segalanya," katanya.

"Untuk beberapa pekan kami tak bisa lagi berusaha karena kami mendapatkan sanksi. Inilah yang terjadi."

4 dari 4 halaman

Peringkat