Sukses

Jadwal Piala Thomas dan Uber 2022: Tim Bulu Tangkis Indonesia Mulai Perjuangan

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis Indonesia memulai perjuangan pada Piala Thomas dan Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Minggu (8/5/2022). Tim putra dan putri membidik kemenangan atas lawan masing-masing demi membuka jalan ke babak gugur.

Berstatus juara bertahan Piala Thomas, tim putra bakal meladeni Singapura pada pertandingan pembuka. Bisa ditebak ancaman terbesar Jonatan Christie dan kawan-kawan di laga ini. Dia adalah tunggal putra Loh Kean Yew.

Menjadi tugas Jonatan untuk meredamnya. Jojo jadi andalan utama Indonesia di nomor tunggal menyusul performa bagus. Dia sukses masuk final tiga ajang terakhir yang diikuti, berbuah gelar Swiss Open 2022.

Jika Jojo berjaya, seperti pada pertemuan terakhir di perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 bulan lalu, kans Indonesia menyapu bersih lawan terbuka lebar. Pasalnya, kekuatan kedua negara terbilang timpang.

Sebelum tim putra beraksi, tim putri tampil terlebih dahulu pada persaingan Piala Uber. Indonesia bakal menghadapi Prancis.

Laga nanti merupakan ulangan edisi sebelumnya. Kala itu Indonesia berjaya 4-1, dengan kekalahan diderita tunggal putri ketiga Nandini Putri Arumni.

Namun, komposisi kedua negara saat ini sudah berbeda. Indonesia merombak total tim dan hanya mempertahankan Nita Violina Marwah dan Jesita Putri Miantoro. Sementara Prancis tidak menurunkan tunggal Marie Batomene dan ganda Delphine Delrue/Lea Palermo.

"Mungkin ada tegang juga. Tetapi saya bawa enjoy dan tanpa beban. Saya tidak takut melawan Prancis," ungkap pemain tunggal Komang Ayu Cahya Dewi.

Sebelum melihat jadwal Piala Thomas dan Uber, simak persiapan tim Indonesia pada ajang beregu bergengsi tersebut di halaman selanjutnya:

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

2 dari 3 halaman

Jajal Lapangan

Pada latihan perdana di area pertandingan, wakil Indonesia menjajal setiap lapangan. Sementara pemain ganda berkombinasi tidak hanya dengan pasangan tetap, tapi juga nama lain.

"Ini agar kami bisa beradaptasi optimal dengan rekan dan arena. Memang ada hembusan angin, tetapi di mana sih arena yang tidak berangin. Jadi tinggal bagaimana kita harus cepat beradaptasi saja," komentar Mohammad Ahsan.

Soal hembusan angin ini juga dirasakan Muhamnad Shohibul Fikri. Sementara menyangkut lampu, dia menyebut tidak ada masalah.

"Saya kira adaptasi dengan arena sudah oke. Lampu juga terang. Cuma lapangannya masih berhembus angin saja,. Hanya di sini hembusannya lebih mendingan dibanding saat Kejuaraan Asia di Manila lalu," kata Fikri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Minggu, 8 Mei 2022

09.00 WIB: Indonesia vs Prancis (Piala Uber)

14.00 WIB: Indonesia vs Singapura (Piala Thomas)