Sukses

Piala Thomas dan Uber 2022: Hendra dan Nita Didaulat Jadi Kapten Tim Bulu Tangkis Indonesia

Liputan6.com, Bangkok - Tim bulu tangkis Indonesia sudah memilih kapten untuk ajang perebutan Piala Thomas dan Uber 2022. Mereka adalah Hendra Setiawan di tim Piala Thomas dan Nita Violina Marwah untuk Piala Uber.

Kepastian Hendra Setiawan serta Nita menjadi kapten tim Thomas dan Uber Merah Putih baru diputuskan ketika latihan teknik perdana, Kamis (5/5). Latihan berlangsung di arena bulu tangkis lantai empat Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok.

Hendra terlebih dahulu didaulat sebagai kapten tim Thomas Indonesia di sesi latihan pagi. Sementara Nita ditunjuk saat akan memulai latihan sore.

Uniknya, kedua nama itu dipilih jadi kapten tim di hari istimewa, yaitu bertepatan dengan ulang tahun ke-71 PBSI. Nita ditunjuk sebagai kapten tim setelah rekan-rekannya di tim Uber memilihnya.

Nita Violina Marwah dipilih karena dinilai memiliki jiwa kepemimpinan di lapangan. Selain itu, pemain kelahiran Majalengka, Jawa Barat, 25 Maret 2001, ini juga punya pengalaman sukses bersama tim Indonesia merebut juara BATC di Selangor, Februari silam.

"Saya tentu harus siap menerima tugas ini. Semoga saja saya mampu dan membawa tim Uber bisa kompak dan berprestasi semaksimal mungkin," kata Nita seperti dikutip dari rilis PBSI.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dipilih pemain

Sementara itu, Hendra Setiawan secara aklamasi kembali ditunjuk sebagai kapten tim Thomas. Para anggota tim satu persatu menunjuk pasangan Mohammad Ahsan di ganda putra itu sebagai pemimpin tim Indonesia.

"Hendra jadi kapten usai dipilih para pemain. Dia memang pantas, selain paling senior, prestasinya juga paling komplet," ujar Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra.

Piala Thomas dan Uber 2022 akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, 8 sampai 15 Mei. Indonesia datang ke Piala Thomas sebagai juara bertahan.

Sementara untuk Uber, tim bulu tangkis Indonesia diperkuat sebagian besar pemain muda. Mereka bakal uji kemampuan di turnamen bulu tangkis beregu tersebut.

3 dari 4 halaman

Tim Piala Thomas Indonesia

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Shesar Hiren Rhustavito

4. Syabda Perkasa Belawa

5. Tegar Sulistio

6. Kevin Sanjaya Sukamuljo

7. Mohammad Ahsan

8. Hendra Setiawan

9. Fajar Alfian

10. Muhammad Rian Ardianto

11. Bagas Maulana

12. Muhammad Shohibul Fikri

4 dari 4 halaman

Tim Indonesia untuk Piala Uber

1. Komang Ayu Cahya Dewi

2. Aisyah Sativa Fatetani

3. Bilqis Prasista

4. Tasya Farahnailah

5. Siti Sarah Azzahra

6. Nita Violina Marwah

7. Febriana Dwipuji Kusuma

8. Amalia Cahaya Pratiwi

9. Jesita Putri Miantoro

10. Lanny Tria Mayasari

11. Tryola Nadia

12. Melani Mamahit