Sukses

Chelsea dan City Mundur, MU Makin Berpeluang Dapatkan Bintang Liga Inggris

MU kini sendirian mengejar salah satu bintang muda Liga Inggris setelah Chelsea dan City mundur.

Liputan6.com, Jakarta- Jalan Manchester United mendapatkan bintang Liga Inggris dari klub West Ham United Declan Rice semakin terbuka lebar. Dua pesaing MU dilaporkan sudah menarik diri.

Rice merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris saat ini. Banyak klub besar yang melirik pemain 23 tahun itu. Awalnya MU harus bersaing dengan Chelsea dan Manchester City.

Namun laporan terbaru ESPN pada awal Mei 2022, City dan Chelsea sudah menarik diri dari persaingan. Mereka keberatan dengan bandrol yan dipatok West Ham untuk seorang Rice.

West Ham diketahui cuma mau melepas Rice jika ditebus sebesar 100 juta poundsterling. Praktis kini tinggal MU yang masih berminat.

Kehadiran Declan Rice sangat dibutuhkan manajer baru MU Erik ten Hag. MU perlu gelandang bertahan tangguh. Apalagi Nemanja Matic sudah memastikan diri angkat kaki dari Old Trafford akhir musim nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Titisan Paul Ince

Rice bisa menandai era baru MU di bawah kendali Ten Hag. Petinggi MU juga menyukai Rice. Mereka yakin Rice akan menjadi versi modern dari legenda klub Paul Ince.

Selain piawai jadi gelandang bertahan, Rice juga punya kelebihan dapat ditempatkan jadi bek tengah serta memiliki jiwa kepemimpinan. Rice bisa jadi kapten masa depan MU.

3 dari 4 halaman

Gantik Matic

Harga 100 juta pound bukan masalah besar bagi MU. Mereka perlu Rice untuk menutupi salah satu kelemahan musim ini yakni di pos gelandang bertahan. MU tak punya pemain jangkar murni selain Matic. Itupun Matic sudah jarang bermain karena sudah uzur.

Opsi lain selain Rice untuk posisi gelandang bertahan MU adalah pemain Leeds United Kalvin Phillips. Harganya memang lebih murah. Namun Rice diyakini masih jadi prioritas utama MU.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Berita Bola