Sukses

Reaksi MU soal Komentar Rangnick Jadi Peringatan buat Erik ten Hag

Manajer MU Erik ten Hag bisa belajar pelajaran berharga dari pria yang dia gantikan di kursi panas Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara Manchester United atau MU mungkin tidak tercatat dalam sejarah sebagai salah satu kesuksesan.

Akan tetapi, mungkin masih diingat dengan baik oleh para penggemar mengingat pendekatannya yang tanpa basa-basi dan keputusannya untuk menantang protokol klub.

Pelatih asal Jerman itu, datang ke markas MU dengan ide-ide hebat untuk mengubah klub yang retak, tetapi terlepas dari niat terbaiknya, dia merasa sangat sulit untuk menerapkan dan membuat perubahan yang diperlukan.

Pada prinsipnya, manajer seperti Rangnick adalah yang dibutuhkan United, yakni seseorang yang tidak takut untuk mengungkapkan kebenaran yang sulit dan individu yang memiliki otoritas dan pengalaman untuk menantang keputusan yang telah dibuat di atasnya.

Pria berusia 63 tahun itu mungkin tidak bisa berjalan sebaik berbicara, meskipun ada harapan bahwa Erik ten Hag pasti bisa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Blak-blakan

Rangnick diyakini sebagai pengagum bos Ajax dan salah satu dari mereka yang mendukung kredensialnya sebagai calon manajer MU. Waktu akan membuktikan apakah dia berhasil memenuhi harapan yang begitu tinggi, tetapi untuk melakukannya, dia mungkin belajar pelajaran berharga dari pria yang dia gantikan di ruang istirahat Old Trafford.

Saat musim MU mulai memburuk lebih jauh, Rangnick menjadi lebih blak-blakan. Panggilan berani saat ia mempertaruhkan hubungan jangka panjangnya dengan klub untuk mengungkapkan pikirannya, tetapi angin segar bagi penggemar.

3 dari 6 halaman

Pemain Baru

Setelah kekalahan memalukan dari Liverpool pekan lalu, Rangnick mematahkan peringkat untuk mengakui tim Jürgen Klopp enam tahun di depan United.

Selanjutnya, Rangnick melanjutkan dengan menyarankan timnya membutuhkan sebanyak 10 pemain baru musim panas ini jika mereka ingin melakukan perubahan.

4 dari 6 halaman

Perombakan

Tidak dapat disangkal fakta bahwa MU membutuhkan perombakan besar-besaran, terutama dengan begitu banyak pemain yang akan pergi secara gratis di akhir musim.

Namun, saran bahwa sepuluh pemain dibutuhkan memang tampak seperti hiperbola, mungkin terlalu dibesar-besarkan. perombakan yang diperlukan untuk menunjukkan betapa pentingnya hal itu.

5 dari 6 halaman

Tak Sesuai

Sejak kekalahan di Anfield itu datang kekalahan lain di Emirates, dan dengan itu muncul konfirmasi lebih lanjut bahwa United tidak akan bermain di Liga Champions musim depan.

Setelah komentar Rangnick, Manchester Evening News melaporkan bahwa beberapa komentar pelatih asal Jerman itu, terutama tentang 10 pemain baru, tidak sesuai dengan hierarki klub, yang mencoba mengecilkan tingkat pembangunan kembali yang diperlukan.

Mereka bahkan akan kurang terkesan pada Jumat lalu, ketika Rangnick membandingkan pekerjaan yang dibutuhkan dengan melakukan 'operasi jantung terbuka'.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klub

  • Erik ten Hag