Sukses

Xavi Kecam Kepribadian Pemain Barcelona Usai Dipecundangi Rayo Vallecano

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengklaim para pemainnya tidak memiliki mentalitas yang tepat saat kalah 0-1 dari Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, dini hari tadi.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dipencundangi Rayo Vallecano pada pertandingan tunda pekan ke-21 Liga Spanyol. Blaugrana takluk 0-1 di Camp Nou, Senin (25/4/2022) dini hari WIB.

Bermain di kandang, Barcelona tertinggal lewat gol cepat Alvaria Garcia pada menit ketujuh. Tuan rumah tidak mampu menyamakan skor hingga pertandingan usai.

Ini merupakan kekalahan keempat beruntun Barcelona di semua kompetisi. Sebelumnya tim Catalan kalah 2-3 dari Eintracht Frankfurt pada leg kedua perempat final Liga Europa.

Setelah itu, Barcelona dipermalukan tim papan bawah Cadiz 0-1 di Camp Nou dalam lanjuta Liga Spanyol. Saat dijamu Real Sociedad di laga berikutnya, Blaugrana juga kalah dengan skor 0-1.

Kekalahan dari Rayo Vallecano membuat pelatih Barcelona Xavi Hernandez murka. Ahli taktik berusia 42 tahun itu mengecam mentalitas para pemainnya.

"Kami pantas mendapatkan lebih, tetapi kami tidak memiliki kepribadian yang kami butuhkan," kata Xavi Hernandez seperti dikutip Marca. "Ini adalah realitas kita."

Simak klasemen Liga Spanyol di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Situasi sulit

Hasil ini tidak mengubah posisi Barcelona di urutan kedua klasemen Liga Spanyol. Tim Catalan mengoleksi 63 poin dari 33 pertandingan.

Jumlah poin Barcelona sama dengan Sevilla yang berada di urutan ketiga. Sementara dengan Atletico Madrid, Gerard Pique cs hanya unggul dua poin.

Dengan lima laga sisa, Barcelona sekarang harus berjuang untuk mempertahankan posisi untuk merebut tiket Liga Champions musim depan. Blaugrana akan menghadapi Mallorca di laga berikutnya.

Setelah itu, Barcelona bakal bertandang ke kandang Real Betis sebelum menjamu Celta Vido. Di dua terakhir, raksasa Catalan meladeni Getafe dan Villarreal.

Jika kalah lagi dalam lima laga terakhir, bukan tidak mungkin Barcelona tergelincir ke posisi ketig di klasemen akhir. Pencapian itu akan menjadi kali kedua dalam 16 musim.

"Kami berada dalam situasi yang sulit. Kami masih dalam perburuan Liga Champions, tetapi kami telah memperumit situasi kami, dan kami harus terus berjuang," ucap Xavi.

 

3 dari 4 halaman

Real Madrid di ambang juara

Kekalahan Barcelona dari Rayo Vallecano membuat langkah Real Madrid untuk meraih gelar jaura Liga Spanyol 2021-2022 semakin dekat. Los Blancos sekarang hanya membutuhkan satu poin dari lima pertandingan akhir.

Skuad racikan Carlo Ancelotti sudah mengumpulkan 78 poin dari 33 pertandingan. Los Blancos unggul 15 poin dari Barcelona dan Sevilla.

Real Madrid bisa memastikan diri menjadi juara musim ini ketika menghadapi Espanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu, 30 April. Ini akan menjadi trofi Liga Spanyol ke-35 yang dimenangkan oleh Los Blancos.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.