Sukses

Hasil Liga Inggris MU vs Norwich: Hat-trick Ronaldo Menangkan Setan Merah

Ronaldo memborong tiga gol kemenangan MU atas Norwich pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United susah payah mengalahkan klub juru kunci Norwich City 3-2 pada pekan 32 Liga Inggris, Sabtu (16/4/2022) malam WIB. MU harus berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo yang mencetak hat-trick.

Kemenangan ini membuat MU naik ke posisi enam dengan 54 poin. Setan Merah juga memangkas jarak dengan peringkat empat Tottenham Hotspur menjadi tiga poin saja. Norwich sendiri makin terbenam di dasar klasemen dengan 31 poin dari 32 laga.

Pertemuan MU dengan Norwich berlangsung seru sejak menit awal. Norwich hampir mencuri gol di menit keempat. Beruntung bagi MU karena David De Gea masih bisa menggagalkan aksi Teemu Pukki.

MU membalas lewat Ronaldo dan Anthony Elanga. Namun kiper Norwich Tim Krul dengan gemilang bisa mengamankan bola.

Di menit ketujuh MU akhirnya bisa membuka keunggulan. Kesalahan pemain Norwich Gibson membuat bola dicuri Elanga. Kemudian Elanga mengirimkan bola yang memudahkan Ronaldo menjebol gawang Krul.

Ronaldo menggandakan keunggulan MU pada menit 32. Pemain asal Portugal itu memperdaya Krul lewat sundulan meneruskan umpan penjuru Alex Telles.

Norwich City memperkecil ketertinggalan di akhir babak pertama. Kieran Dowell mencetak gol ke gawang MU usai meneruskan umpan silang dari Pukki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Ronaldo seharusnya bisa membuat hat-trick saat melakukan kolaborasi dengan Jesse Lingard. Namun penjagaan ketat Byram membuat Ronaldo tak dapat mengarahkan bola ke gawang.

Peluang MU lain lewat tendangan voli Lingard juga masih bisa diamankan Krul.

Justru Norwich bisa menyamakan skor pada menit 52. Pukki dengan dingin memperdaya De Gea usai meneruskan umpan terobosan dari Mathias Normann.

Berhasil menyamakan skor, Norwich makin percaya diri. Mereka bahkan hampir berbalik unggul empat menit kemudian jika De Gea tidak menepis tembakan Milot Rashica.

MU kembali unggul pada menit 76. Lagi-lagi Ronaldo yang menjadi mimpi buruk bagi Norwich. Eks pemain Juventus itu mencetak hat-trick melalui tendangan bebas.

 

3 dari 4 halaman

Arsenal

MU benar-benar diuntungkan pada pekan ini. Dua rival mereka untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan yakni Tottenham dan Arsenal sama-sama keok.

Arsenal menyusul Tottenham dengan menyerah 0-1 saat dijamu Southampton di St Mary Stadium. Gol tunggal kemenangan Soton dibuat Jan Badnarek saat babak pertama tersisa satu menit lagi.

Dengan demikian Arsenal menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris. Posisi mereka di urutan lima klasemen Liga Inggris pun dipepet oleh MU yang hanya kalah selisih gol saja.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris

    Norwich City

  • Hasil Liga Inggris

  • MU vs Norwich