Sukses

Kehilangan Peluang Besar, Manajer Manchester City Akui Sulit Kalahkan Liverpool

Manchester City tetap di puncak klasemen Liga Italia, hanya unggul satu poin dari pasukan Jurgen Klopp di tempat kedua

Liputan6.com, Jakarta Pep Guardiola merasa timnya Manchester City sudah melewatkan peluang besar untuk melangkah lebih jauh di depan rival mereka Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Ini dikatakan menyusul hasil imbang mereka di Stadion Etihad pada Minggu malam WIB (10/4/2022). Liverpool dan Manchester City berbalas gol sehingga skor 2-2 bertahan hingga akhir.

Gol Manchester City dicetak Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus. Sedangkan gol Liverpool dicetak Diogo Jota dan Sadio Mane. Hasil imbang ini membuat posisi kedua tim di klasemen Liga Inggris tak berubah.

Man City tetap di puncak klasemen, hanya unggul satu poin dari pasukan Jurgen Klopp di tempat kedua, tetapi Guardiola merasa mereka kehilangan kesempatan untuk bergerak lebih jauh ke depan.

“Melawan tim itu hampir tidak mungkin (menang),” kata Guardiola kepada BBC Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kehilangan Peluang

"Anda harus memainkan jenis permainan ini. Kami masih berada di puncak klasemen sehingga kami merasa bahwa kami kehilangan peluang besar untuk membuat cap tetapi ada banyak pertandingan yang tersisa. Anda adalah manajer untuk jenis permainan ini."

Playmaker Man City Kevin De Bruyne telah sependapat dengan Guardiola, menyatakan bahwa mereka menciptakan peluang yang cukup untuk memenangkan pertandingan.

3 dari 6 halaman

Analisa

Kedua tim akan segera memperbaharui kenalan saat mereka bertanding di Stadion Wembley untuk semifinal Piala FA Minggu depan.

Sebelumnya, manajer Liverpool, Jurgen Klopp sangat antusias menyambut duel ini. Dia senang melakukan analisis pada Manchester City jelang pertandingan.

4 dari 6 halaman

Mendominasi

Kedua tim ini memang terlihat mendominasi liga selama lima musim terakhir dan hanya terpaut satu poin pada klasemen Liga Inggris yang dipimpin oleh Manchester City.

“Jika saya akan menjadi orang yang berbeda, saya akan, mungkin sedikit tertekan tentang fakta bahwa Pep Guardiola terus-menerus melatih tim-tim semacam ini,” kata Klopp.

5 dari 6 halaman

Terbiasa

Manajer berkebangsaan Jerman ini sudah sangat terbiasa menghadapi tim Pep Guardiola dengan timnya Borussia Dortmund, namun dia juga menyamakan dengan keadaan pada Liga Champions musim ini.

“Mungkin di Dortmund kami bisa memenangkan lebih banyak gelar jika Pep tidak berada di Bayern. Sekarang, itu hampir sama, bayangkan jika dia tidak akan berada di sini, kita mungkin bisa memenangkan setidaknya satu gelar liga lagi. Tapi saya tidak seperti ini, terima kasih Tuhan. Jadi, saya benar-benar senang dengan situasi kami,” kata Klopp.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.