Sukses

Prospek Lebih Cerah, Pemain Bidikan MU Pilih Gabung Chelsea

Salah satu pemain incaran MU lebih memprioritaskan pindah ke Chelsea musim depan.

Liputan6.com, Jakarta- Buruknya prestasi Manchester United di musim 2021/2022 bakal memberi dampak pada perburuan pemain untuk bursa transfer musim panas 2022. Beberapa pemain incaran MU bakal menjauh.

MU di musim 2021/2022 sudah dipastikan takkan kebagian satu gelar juara pun. Bahkan situasi semakin memburuk, mereka terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini MU masih terpuruk di urutan enam klasemen Liga Inggris. MU tertinggal empat poin dari Arsenal yang ada di posisi empat. Celakanya Arsenal masih punya tabungan satu laga.

Hancur leburnya MU membuat salah satu pemain incarannya, gelandang bertahan Declan Rice ragu pindah ke Old Trafford. Manchester Evening Standard melaporkan pemain West Ham United itu lebih memprioritaskan pindah ke Chelsea ketimbang MU.

Rice memang diincar MU dan Chelsea untuk bursa transfer musim panas 2022. Kedua klub kebetulan sama-sama butuh pemain gelandang bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Chelsea

Pindah ke MU sebenarnya lebih membuka peluang Rice jadi langganan starter. Pasalnya MU akan mendepak Nemanja Matic. Sedangkan di Chelsea, Rice harus bersaing dengan Jorginho.

Chelsea juga belum tentu bisa membeli Rice di musim panas 2022 nanti. The Blues tak bisa melakukan aktivitas transfer akibat sanksi yang diterima pemilik klub Roman Abramovich.

3 dari 5 halaman

Pernah Di Chelsea

Meski butuh perjuangan untuk hijrah ke Chelsea, namun Rice diyakini lebih suka kembali ke Stamford Bridge. Rice kecil pernah bermain di Chelsea sebelum dilepas ke West Ham pada usia 14 tahun.

West Ham sendiri akan mati-matian mempertahankan Rice pada musim panas nanti. Mereka mematok bandrol 150 juta poundsterling kepada peminat Rice.

4 dari 5 halaman

Prospek

Prospek Chelsea untuk jangka pendek memang lebih menjanjikan dibanding MU. Walau Roman Abramovich bakal pergi, fondasi kuat sudah terbangun di Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Sedangkan di MU, butuh beberapa musim lagi untuk bisa merajai Liga Inggris. MU juga belum menemukan pelatih yang tepat untuk musim depan.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Berita Bola