Sukses

Deretan Pemain Liga Inggris dengan Gaji Lebih Besar dari Mohamed Salah

Simak nama-nama pemain Liga Inggris dengan bayaran lebih besar dibanding bintang Liverpool, Mohamed Salah, melalui artikel berikut!

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan Mohamed Salah di Liverpool mulai menimbulkan tanda tanya besar. Pemain asal Mesir ini dikabarkan enggan menandatangani kontrak baru, usai pembicaraanya dengan pihak klub tak berjalan mulus.

Padahal, kontrak Salah di Anfield hanya akan berlaku hingga Juni 2023. The Reds sejatinya telah berupaya memperpanjang masa tinggal Salah. Sayangnya, tawaran baru yang disodorkan jelang akhir tahun lalu ditolak mentah-mentah oleh perwakilan sang pemain.

Klub yang ditukangi oleh Jurgen Klopp menilai kesepakatan tersebut merupakan tawaran bagus buat Salah. Namun, pemain berusia 29 tahun ini rupanya menganggap proposal The Reds masih tak cocok dengan nilai yang dimilikinya.

Jika kedua pihak tak kunjung mencapai kata sepakat, Liverpool hanya punya dua pilihan: menjual Salah di jendela transfer atau mempertahankannya dengan risiko kehilangan sang pemain secara gratis di penghujung kontrak.

Dilansir dari Mirror, Salah bisa saja menjadi bintang papan atas lain yang kehabisan kontrak lantaran ingin mendapatkan gaji lebih besar dalam kesepakatan baru.

Salah sebenarnya disebut sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Liverppol, yakni mencapai 200.000 poundsterling per minggu. Akan tetapi, jika merujuk pada pemain-pemain produktif lain di Liga Inggris, gaji Salah memang masih tertinggal.

Simak deretan pemain Liga Premier dengan gaji lebih tinggi dibanding Mohamed Salah, seperti dilansir dari Mirror!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Cristiano Ronaldo (26,5 Juta Poundsterling)

Menurut laporan Mirror, Cristiano Ronaldo merupakan pemain dengan penghasilan tertinggi di Liga Inggris. Ia baru saja mencatatkan kepulangan sensasional ke Old Trafford usai hijrah dari Juventus pada Agustus 2021 lalu.

Megabintang asal Portugal ini kabarnya mengalami pemotongan gaji besar dari kesepakatan awal dengan MU, yang diduga mencapai 800.000 poundsterling per pekan. Meski demikian, bayaran 475.000 poundsterling per minggu yang diterimanya saat ini sudah cukup membuat CR7 masuk dalam jajaran pemain termahal.

Masa depan Ronaldo di MU masih menjadi bahan perbincangan hingga ini. Sejumlah pihak pun bertanya-tanya apakah eks pemain Juventus itu akan mampu bermain di level tertinggi lebih lama. Namun, selama masih berkarier di Old Trafford, CR7 kemungkinan bakalan tetap menyandang predikat sebagai pemain dengan penghasilan tertinggi di Liga Inggris.

3 dari 7 halaman

2. Kevin De Bruyne (20,8 Juta Poundsterling)

Kevin De Bruyne juga dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Premier. Ia merupakan sosok kunci yang membantu Manchester City tampil apik di berbagai kompetisi. Tak heran jika The Citizens rela menyodorkan gaji besar pada De Bruyne.

Menurut Mirror, Manchester City sempat melakukan negosiasi berbulan-bulan, sebelum akhirnya mencapai kesepakatan dengan De Bruyne. Pemain asal Belgia ini menyelesaikan transfer ke Etihad pada 2015, dengan mahar senilai 55 juta poundsterling.

De Bruyne kembali menandatangani kontrak lima tahun pada 2021. Langkah itu menandai kenginannya untuk mengikat masa depan bersama The Citizens hingga tahun-tahun terakhir karier sepak bolanya. Mencatatkan sembilan gol dan lima assist musim ini, De Bruyne masih produktif dan belum menunjukkan tanda-tanda pelambatan bersama City.

4 dari 7 halaman

3. David de Gea (19,5 Juta Poundsterling)

David de Gea merupakan salah satu pemain terlama yang membela Manchester United (MU) bersama Phil Jones. Ia sukses membuktinya dirinya sebagai salah satu pemain paling penting dalam skuad Setan Merah di sejumlah pertandingan.

Dilansir dari Mirror, de Gea bahkan pernah menyandang predikat sebagai player of the season MU tiga kali berturut-turut, sebelum mahkota itu diambil alih oleh Bruno Fernandes. Tak heran jika Setan Merah merasa terdorong untuk memberinya gaji besar.

Manchester United kabarnya menggelontorkan bayaran senilai 390.000 poundsterling per minggu demi menjaga de Gea sekaligus menangkal minat Real Madrid. Dengan sisa waktu satu tahun dalam kontraknya, pihak klub harus memutuskan apakah akan mempertahankan posisi de Gea di skuad MU atau tidak.

5 dari 7 halaman

4. Jadon Sancho (18,2 Juta Poundsterling)

Jadon Sancho adalah bintang anyar yang direkrut Manchester United (MU) dari Borussia Dortmund pada Juli 2021 lalu. Ia didatangkan ke Old Trafford melalui kesepakatan senilai kurang lebih 73 juta poundsterling.

Sancho awalnya sempat kesulitan menyesuaikan diri dengan tekanan sebagai penggawa Setan Merah. Akan tetapi, ia sukses bangkit dan membuktikan kualitasnya dengan mencetak lima gol bagi kubu Manchester United.

6 dari 7 halaman

5. Raphael Varane (17,7 Juta Poundsterling)

Raphael Varane diketahui telah memenangkan Piala Dunia bersama Prancis dan mengangkat empat trofi Liga Champions selama menjalani karier di Real Madrid. Catatan tersebut membuat pemain berusia 28 tahun ini layak mengharapkan gaji besar saat didatangkan oleh MU.

Dilansir dari Mirror, Varane memang meraup bayaran fantastis, yakni mencapai 17,7 juta poundsterling per tahun di Old Trafford. Sayangnya, debut Varane di Liga Inggris sempat terganggu cedera. Alhasil, ia baru mencatatkan 17 penampilan liga bersama Setan Merah.

7 dari 7 halaman

Pemain Lain

Selain nama-nama di atas, masih ada 9 pemain lain yang memperoleh gaji lebih tinggi dibanding Mohamed Salah, seperti dilansir dari Mirror. Pemain-pemain tersebut adalah:

Romelu Lukaku (16,9 juta poundsterling)

Jack Grealish (15,6 juta poundsterling)

Raheem Sterling (15,6 juta poundsterling)

N’Golo Kante (15 juta poundsterling)

Paul Pogba (15 juta poundsterling)

Timo Werner (14,1 juta poundsterling)

Edinson Cavani (13 juta poundsterling)

John Stones (13 juta poundsterling)

Virgil van Dijk (11,4 juta poundsterling)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.