Sukses

Menang Lawan Juara IBL 2021, Milos Pejic: Saya Sangat Puas

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Patriots berhasil menundukkan juara IBL 2021, Satria Muda Pertamina di Hall Basket Senayan, Jakarta. Pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (12/3/2022) sore ini, klub yang diasuh Milos Pejic berhasil menang dengan skor 47-46. 

Kemenangan ini didapatkan tim Indonesia Patriots dengan dramatis dalam 17 detik terakhir. Satria Muda Pertamina memimpin melalui tembakan tiga angka dari Haridanus Lakudu 45-46. Namun, dengan menyisakan beberapa detik Aldy Izzatur Rahman berhasil mencetak dua angka yang membuat kemenangan bagi Patriots. 

Setelah mendapatkan kemenangan ini, para pemain Indonesia Patriots langsung melakukan selebrasi dan melompat sambil menubrukkan badan. Mereka memang pantas merayakan karena memang tidak mudah memetik kemenangan di IBL Tokopedia 2022 ini. 

Sebagaimana diketahui, Indonesia Patriots baru membukukan tiga kemenangan dari 11 pertandingan yang dilalui, yakni saat melawan Evos Thunder, Pacific Caesar Surabaya, dan juara bertahan Satria Muda Pertamina. 

2 dari 3 halaman

Tanggapan Milos Pejic

Pelatih Indonesia Patriots, Milos Pejic mengapresiasi perjuangan dan energi anak didiknya yang tidak pernah habis. 

“Kemarin-kemarin saya kecewa namun hari ini saya sangat puas. Inilah kondisi tim yang diisi pemain muda dengan minim jam terbang. Seperti roller coaster,” ucap Milos Pejic dilansir dari laman resmi PP Perbasi, Minggu (13/3/2022).

Menurut Milos, semangat membara tak mau kalah khas anak muda itu mampu menutup kelemahan tembakan tiga angka yang selalu terlihat di setiap gim.

“Mereka memang masih ada kelemahan seperti tembakan tiga angka tapi di sisi lain mereka mampu memberikan 100 persen kemampuannya. Selamat untuk penampilan anak-anak malam ini,” terang Milos Pejic. 

3 dari 3 halaman

Youbel Sondakh

Bukan hanya Milos Pejic yang mengapresiasi penampilan Indonesia Patriots pada pertandingan Sabtu (12/3/2022), namun juga Youbel Sondakh yang merupakan pelatih dari Satria Muda Pertamina. 

Menurut Youbel, mereka bermain luar biasa hingga dapat memaksa anak asuhnya kesulitan untuk mengembangkan permainan tidak seperti biasanya. 

“Ini pelajaran berharga. Semoga ini menjadi titik balik permainan kita ke depan. Saya apresiasi permainan adik-adik kita di Patriots. Mereka bermain luar biasa. Mereka bisa stop kita. Bagus, kita agak kesulitan memang di gim hari ini. Kita akan evaluasi agar bisa balik ke trek,” pungkas Youbel. 

Penulis: Jesslyn Koesman