Sukses

Chelsea Disanksi Inggris, Barcelona Bakal Dapat Durian Runtuh

Barcelona bisa boyong dua bek Chelsea sekaligus kalau sanksi untuk Chelsea masih berlaku musim depan.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona seperti bakal mendapatkan durian runtuh usai pemerintah Inggris memberi sanksi pembekuan aset Roman Abramovich yang juga termasuk Chelsea. Soalnya, Barca berpeluang dapatkan dua bek Chelsea sekaligus di bursa transfer nanti.

Seperti diketahui, imbas sanksi untuk Chelsea salah satunya berdampak kepada transfer. Soalnya, The Blues tak bisa mengontrak pemain baru juga tak bisa memperpanjang kontrak pemain.

Ini membuat dua bek Chelsea yang habis masa kontraknya pada Juni yaitu Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta bisa bebas gabung dengan Barcelona. Meski semua ini masih menunggu bagaimana perkembangan perang antara Rusia dan Ukraina.

Tak hanya dua pemain di atas, Chelsea juga berpotensi kehilangan bek tengah Antonio Rudiger. Meski bek Jerman ini berniat memperpanjang kontrak, tapi itu sulit dilakukan kalau Chelsea dikenai sanksi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Target Barcelona

 

Barcelona saat ini memang sudah serius untuk mendatangkan satu bek Chelsea yaitu Andreas Christensen. Kabarnya, agen Christensen bakal segera datang ke Camp Nou untuk meneken kesepakatan kontrak.

Barca juga menginginkan Azpilicueta. Namun bek Spanyol ini masih dibujuk Chelsea untuk memperpanjang kontraknya.

Selama sanksi berlaku, Azpilicueta tak bisa memperpanjang kontraknya di Chelsea. Ini jadi peluang untuk Barcelona untuk merekrutnya.

 

3 dari 4 halaman

Klausul Azpilicueta

 

Barcelona sempat kesulitan untuk membujuk Azpilicueta karena pemain ini punya klausul khusus dengan Chelsea. Dia punya opsi untuk memperpanjang kontraknya selama satu musim.

Yang pasti, nasib bek-bek Chelsea sangat bergantung kepada kemurahan hati pemerintah Inggris dan juga perang Rusia-Ukraina.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.