Sukses

Liga Champions: Dukungan Xavi untuk PSG Belum Cukup Jungkalkan Real Madrid

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memberikan dukungan khusus kepada PSG jelang melawan Real Madrid pada Kamis (10/3/2022).

Liputan6.com, Madrid- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez turut menyaksikan laga antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain pada babak 16 besar Liga Champions 2022. Pertandingan tersebut sudah berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari tadi. 

“Hari ini adalah pertandingan besar untuk Leo (Messi) untuk PSG dan Real Madrid,” ucap Xavi dikutip dari Marca.com pada Kamis (10/3/2022).

“Saya akan menonton pertandingan. Aku tidak akan berbohong aku akan makan di luar sambil menikmati permainan.” 

Dia memberikan dukungan kepada kedua tim yang akan bertanding. Menurutnya, pertandingan Real Madrid vs PSG merupakan pertandingan yang seru. Namun, dukungan Xavi belum cukup untuk antarkan PSG menang karena kalah 1-3 atau agregat 2-3 dari Real Madrid. 

“Harapan terbaik saya untuk Leo dan Neymar. Mereka adalah teman-temanku. Tim terbaik akan menang. Tetapi jika Leo Messi dan Neymar menang akan lebih balik lagi,” jelas Xavi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Target Barcelona di Liga Europa

Tak hanya membahas mengenai pertandingan Liga Champions yang seru itu, dia juga membahas mengenai timnya yang berada dalam momen terbaiknya. 

Barca berhasil mendapatkan hasil yang sangat baik di La Liga, terlihat dari 3 pertandingan terakhir. Tim asuhan Xavi Hernandez berhasil mencetak 10 gol kemenangan, yaitu saat melawan Valencia (4-1), Bilbao (4-0), dan Elche (2-1). 

Dia juga mengatakan bahwa Liga Eropa ini merupakan kompetisi yang dapat membawa tim ke Liga Champions musim depan. Selain itu, Barca juga muncul sebagai klub favorit untuk memenangkan kompetisi, namun itu tidak disetujui oleh Xavi. 

“Saya tidak melihat kami sebagai favorit. Kami tidak tahu kompetisinya. Kami belum pernah memenangkan gelar,” katanya.

“Saya pikir favorit harus menjadi juara terakhir. Sevilla, misalnya jauh lebih favorit daripada kami. Tanpa ragu. Kami adalah kandidat untuk menang.” pungkas Xavi Hernandez. 

3 dari 4 halaman

Klasemen Barcelona di La Liga 2021/2022

Barcelona berhasil menduduki posisi ke-3 dengan mencatatkan hasil total 48 poin disusul oleh Atletico Madrid yang berhasil mencatatkan poin yang sama. Sementara itu, Real Madrid berhasil menduduki puncak klasemen dengan total 63 poin. 

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.