Sukses

Neville Sebut MU Harus Cari Manajer Jempolan, Pochettino Jadi Pilihan?

Eks bek Manchester United (MU), Garry Neville memberikan tips mencari manajer baru untuk timnya. Neville merasa, MU harus mencari manajer yang jempolan agar bisa bersaing.

Liputan6.com, Manchester - Eks bek Manchester United (MU), Garry Neville memberikan tips mencari manajer baru untuk timnya. Neville merasa, MU harus mencari manajer yang jempolan agar bisa bersaing.

"Mereka tidak bisa memilih manajer yang inferior melawan Pep Guardiola dan Jurgen Klopp. Sebab MU nanti akan kalah," kata Neville seperti dilansir Manchester Evening News.

Seperti diketahui, MU kabarnya akan mengganti Ralf Rangnick di akhir musim. Manajer asal Jerman itu saat ini berstatus manajer interim.

Rangnick nantinya akan menjabat sebagai Direktur Olahraga. Alhasil, MU mau tak mau harus mencari manajer baru untuk musim depan.

Nama Mauricio Pochettino (PSG) santer diberitakan menjadi incaran. Selain Pochettino, ada nama Erik Ten Hag yang kini melatih Ajax Amsterdam.

Neville mengatakan, MU tak boleh pelit untuk mengejar manajer berkualitas. Pasalnya, akan ada dampak negatif jika MU setengah hati.

"Mengeluarkan uang banyak untuk manajer medioker akan menyusahkan," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Kecocokan

Terkait Pochettino, Neville menilai manajer asal Argentina itu cocok dengan MU. Pochettino juga tak perlu beradaptasi karena pernah melatih Tottenham Hotspur.

"Dia pelatih bagus. Dia juga mempekerjakan orang dengan tepat. Bagi saya, dia cocok," katanya.

"Tetapi dia sedang di PSG dan jika dia bekerja bagus di sana, mungkin mereka tidak akan membiarkan dia pergi," ujar Pochettino mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mauricio Pochettino