Sukses

Hasil BRI Liga 1: Gol Telat Al Jaberi Bikin Persebaya Gigit Jari

Persebaya Surabaya gagal naik ke posisi tiga besar usai imbang 2-2 lawan Persela di lanjutan BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya gagal naik posisi usai imbang 2-2 lawan Persela Lamongan pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (10/2/2022). Dua gol Persebaya dicetak Taisei Marukawa dan Valpoort.

Sedangkan Persela harus kerja keras lewat dua gol dari Radiansyah dan Al Jaberi. Meski begitu posisi Persela masih ada di zona degradasi Liga 1.

Persebaya memulai pertandingan dengan baik. Akibat kesalahan umpan kiper Persela, Persebaya sudah unggul 1-0 lewat gol Taisei Marukawa di menit ke-6 pada lanjutan BRI Liga 1 ini.

Usai mendapatkan bola, Marukawa langsung mengecoh bek Persela dan melepas tembakan yang sulit dibendung kiper Persela.

Persela butuh kemenangan di laga ini agar mengangkat posisi di klasemen. Beberapa kali lepas serangan tapi selalu patah di tengah jalan.

Menit ke-22, Persebaya kembali cetak gol lewat Valpoort. Namun gol dianulir karena gelandang Persebaya ini menggunakan tangan untuk mencetak gol.

Persela akhirnya membuat skor menjadi 1-1 di menit ke-32. Radiansyah memanfaatkan bola rebound dengan sundulan yang berbuah gol.

Hingga babak 1 berakhir, skor 1-1 antara Persela lawan Persebaya masih bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2

Kedua tim belum melakukan pergantian pemain saat memasuki babak kedua. Persebaya dan Persela sama-sama ambil inisiatif serangan.

Pada menit ke-59, M Hidayat mendapatkan peluang emas usai menerima umpan Valpoort lewat sundulan. Namun sundulannya masih bisa ditepis.

Persebaya akhirnya mencetak gol kedua lewat Valpoort di menit ke-62. Dia membuat Persebaya unggul 2-1 usai manfaatkan umpan Marukawa.

Persela mencoba untuk mengejar ketertinggalan, tapi pertahanan Persebaya cukup kokoh meski digempur beberapa kali. Tapi upaya Persela lewat Al Jaberi akhirnya membuahkan hasil di injury times.

Manfaatkan umpan dari jauh, Al Jaberi akhirnya pecah telor dengan merobek gawang Persebaya. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Hingga pertandingan berakhir skor 2-2 antara Persela lawan Persebaya masih bertahan.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

Persela (4-3-3): R Agata; Demerson, Gian Zola/Rahman (66), Guilherme, Kaharuddin; Ferizal, Al Jaberi, Wijianto; Kosepa/Risaldi (46), Fathoni/Abiyoso (66), Radiansyah

Persebaya (4-3-3): Ari; Setiawan, Sesay, Arif Satria, Adi; Arizky Wahyu/Koko Ari (77), M Hidayat, Valpoort/Dicky (77); Bruno, O Fernando, Marukawa

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.