Sukses

Tendang Kucing, Bek West Ham United Kurt Zouma Setor Rp4,8 Miliar

Bek West Ham United Kurt Zouma terjerat masalah setelah menendang kucing peliharaan. Klub pun ikut terseret.

Liputan6.com, London - Bek West Ham United Kurt Zouma terjerat masalah setelah menendang kucing peliharaan. Klub pun ikut terseret.

Vitality, salah satu sponsor klub, membekukan perjanjian dengan The Hammers. Sementara adidas juga memutus kontrak Zouma.

"Kami sangat terpukul melihat video yang beredar. Kami mengecam kekerasan terhadap hewan," tulis keterangan resmi Vitality. "Kami juga kecewa melihat respon klub terhadap insiden ini. Maka kami memutuskan bertindak."

West Ham mendenda Zouma pemotongan gaji dua pekan senilai 250 ribu poundsterling atau Rp4,8 miliar. Namun, pelatih David Moyes masih menurunkannya sebagai starter pada laga Liga Inggris melawan Watford, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

Sebagian suporter yang hadir pun mencemoohnya. "Saya kecewa, tapi klub sudah mengambil tindakan. Saya hanya menjalankan tugas yakni menentukan tim untuk meraih kemenangan dan Kurt bisa membantu mencapai itu," ungkap Moyes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kucing dalam Perlindungan

Zouma dalam sorotan usai video yang beredar di media sosial. Tayangan menunjukkan dirinya menampar dan menendang kucing peliharaan keluarga hingga terpental melintasi dapur.

Komunitas pencegahan kekerasan terhadap hewan dari Royal Society (RSPCA) pun turun tangan dan menyelamatkan dua kucing milik Zouma. "Prioritas kami adalah kesejahteraan binatang. Keduanya sudah diperiksa dan akan kami jaga selama penyelidikan berlanjut," kata juru bicara RSPCA.

3 dari 3 halaman

Zouma Minta Maaf

Zouma juga sudah minta maaf. Dia menyesal dan menjamin kedua peliharaannya sehat.

"Ini bukan perilaku saya sehari-hari terhadap mereka. Kedua kucing itu dicintai oleh keluarga kami," ungkap eks bek Chelsea tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.