Sukses

Barcelona Incar Tiga Pemain Chelsea di Bursa Transfer Musim Panas

Barcelona kabarnya tertarik untuk merekrut tiga bek Chelsea, yakni Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, dan Antonio Rudiger, di bursa transfer musim panas

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kabarnya tengah merumuskan rencana untuk melancarkan bisnis mereka di bursa transfer musim panas. Sang raksasa La Liga dilaporkan tertarik untuk merekrut tiga bek Chelsea: Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, dan Antonio Rudiger.

Dilansir dari SportBible, Blaugrana memang telah menjalani musim yang sulit usai melepas Lionel Messi ke Paris Saint-Germain. Tim yang kini diasuh oleh Xavi Hernandez itu dilanda krisis keuangan, hingga tak mampu mempertahankan pemain bintangnya.

Kondisi finansial Barca mulai membaik setelah menekan tagihan upah pemain. Hal ini memungkinkan klub untuk mendatangkan Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, Adama Traore, dan Dani Alves.

Dengan potensi kepergian Ousmane Dembele pada akhir musim, Blaugrana kemungkinan bakal mendapat ruang tambahan guna meningkatkan komposisi skuadnya. Tak heran jika situasi tersebut dimanfaatkan untuk mengamankan jasa pemain The Blues.

Barcelona semula hanya dikaitkan dengan Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta. Akan tetapi, Dean Jones–sosok yang kerap menyajikan berita transfer– kini menyatakan Blaugrana juga mulai menaruh minat pada Rudiger.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Kunci

Rudiger, Christensen, dan Azpilicueta dikenal sebagai pemain kunci di bawah asuhan Thomas Tuchel. Melansir Give Me Sport, Rudiger telah membuat 31 penampilan di semua kompetisi musim ini, dengan mengoleksi tiga gol dan empat assist.

Christensen tercatat bermain sebanyak 21 kali di semua kompetisi, sementara Azpilicueta tampil di 27 pertandingan.

Ketiga pemain kini memasuki enam bulan terakhir masa kontraknya bersama Chelsea. Hal itu memberi kebebasan bagi mereka untuk melakukan negosiasi dengan klub luar Liga Premier, serta menandatangani perjanjian pra kontrak.

3 dari 4 halaman

Mengawasi Perkembangan

Jones mengeklaim sang raksasa Catalan tengah mengawasi perkembangan Rudiger, Christensen, dan Azpilicueta. Barca disebut akan berupaya mendapatkan setidaknya satu dari tiga penggawa Chelsea pada jendela transfer musim panas.

Blaugrana saat ini belum terbebas dari masalah keuangan. Oleh karena itu, transfer gratis dapat menjadi solusi jitu bagi Barca untuk memperkuat skuad tanpa merogoh kocek terlalu dalam.

Dikutip dari Give Me Sport, Jones percaya Barcelona mampu memanfaatkan kebuntuan kontrak Chelsea untuk mengamankan jasa pemain baru.

“Minat Barcelona pada Rudiger sangat menarik, karena mereka juga mengincar Christensen dan Azpilicueta. Jadi ini adalah situasi di mana Barcelona benar-benar ingin memanfaatkan ketidakpastian Chelsea atas semua bek mereka,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.