Sukses

Renovasi Rumah Donasi Gala Sky, Berapa Uang yang Dihabiskan H. Faisal?

Ayah Bibi Andriansyah, H. Faisal mengungkap kondisi rumah hasil donasi untuk cucunya, Gala Sky. Menurut H. Faisal, rumah itu kini telah direnovasi.

Liputan6.com, Jakarta Ayah Bibi Andriansyah, H. Faisal mengungkap kondisi rumah hasil donasi untuk cucunya, Gala Sky. Menurut H. Faisal, rumah itu kini telah direnovasi.

Menurut H. Faisal biaya renovasi rumah hasil donasi itu mencapai sekitar Rp 300 juta.

“Renovasi itu enggak bisa saya pastikan, mungkin Rp 300 jutaan lebih. Soalnya mau bikin tempat tidur, mau bikin almari. Renovasinya kemarin sebulan, tapi itu yang kasar. Yang halusnya sebulan,” ujar H. Faisal seperti dilansir kanal Youtube Intens Investigasi, Rabu (26/1/2022).

Seperti diketahui, Gala Sky yang merupakan putra mendiang aktris Vanessa Angel dan suami, Bibi Andriansyah, mendapat rumah hasil donasi. Donasi itu diberikan usai Gala Sky selamat dari kecelakaan yang menewaskan kedua orangtuanya tersebut.

H. Faisal mengatakan rumah tersebut sebelumnya telah ia lunasi. Ia pun telah mengurus biaya notaris dan balik nama.

“Tambah lagi pengeluarannya buat pajak, buat biaya notaris, balik nama, itu sekitar Rp 142,5 juta,” kata H. Faisal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tepis Kabar Disita

Di sisi lain, Dayat Sutisna selaku Kepala Sub Direktorat Pemantauan dan Penyidikan Kemensos RI menepis kabar penyitaan rumah donasi Gala Sky. Menurutnya, kabar yang berkembang tidak benar.

“Kami tidak pernah mengatakan itu. Sama kami pun di-bully. Jadi kami tidak pernah mengatakan rumah Gala akan disita. Enggak, sih. Ada pihak-pihak yang memelintir,” katanya.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.