Sukses

Neymar Blak-Blakan Ingin Balik ke Barcelona, Apa Alasannya?

Neymar mengakui ingin balik ke Barcelona dan tinggalkan PSG pada 2019. Mengapa ini tidak terjadi dan malah memperpanjang kontraknya?

Liputan6.com, Paris- Neymar sudah memperpanjang kontraknya dengan PSG pada 2020 lalu. Meski begitu, Neymar nyaris saja pulang ke Barcelona di 2019.

Hal ini diungkapkannya dalam film dokumenter yang dipublikasikan Netflix baru-baru ini. Dalam film itu, Neymar blak-blakan mengutarakan mengapa ingin pulang ke Barcelona.

Kecintaan Neymar ke Barcelona tak bisa dibantah saat itu. Meski dicap sebagai pengkhianat karena hijrah ke PSG pada 2017, Neymar masih menyimpan asa bisa kembali main dengan Lionel Messi yang saat itu belum ada tanda-tanda bakal hengkang.

Seiring berjalannya waktu, transfer Neymar ke Barcelona tak terlaksana. Belakangan, Neymar memperpanjang kontraknya di PSG.

Dia menjadi salah satu pemain dengan gaji termahal di PSG. Bahkan, Neymar dapat bonus karena bermain dengan Lionel Messi lagi di 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Batal

 

Ayah Neymar, Neymar Sr juga membenarkan soal keinginan putranya pulang ke Barcelona. Neymar disebutnya sangat ingin pulang untuk main dengan Luis Suarez dan Messi.

"Dia ingin meninggalkan PSG dan kembali ke Barcelona. Saya tak mau dia pergi, tapi saya kerja buat siapa," ujar Neymar Sr.

"Kami mencoba untuk meninggalkan PSG tapi ternyata tidak berhasil."

 

3 dari 4 halaman

Alasan Neymar

 

Neymar mengungkapkan alasan ingin pergi dari PSG. Dia menyebut tak punya masalah dengan fans.

"Saat ambil keputusan untuk meninggalkan PSG, ini bukan karena fans atau klub. Ini karena saya merasa lebih baik di tempat lain," ujarnya.

"Meski saya tak mau lagi main di PSG, saya harus berlatih dan siap. Soalnya kalau saya main buruk, semua orang akan salahkan saya."

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.