Sukses

Ingin Pertahankan Gelar Serie A, Inter Milan Bakal Pinjam Pemain Leicester?

Manajer Inter Milan Simone Inzaghi kabarnya tertarik mendatangkan pemain Leicester City, Timothy Castagne, yang sedang cedera.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan sukses mematahkan dominasi Juventus pada musim lalu, dengan menyabet gelar juara Serie A pertama dalam 11 tahun terakhir. Nerazzurri unggul atas AC Milan, Atalanta, dan Juventus yang finis di posisi empat besar.

Antonio Conte, Romelu Lukaku, dan Achraf Hakimi merupakan sebagian aktor di balik kesuksesan Inter Milan kala itu. Sayangnya, Nerazzurri harus rela berpisah dengan pelatih dan dua pemain bintangnya.

Di tengah kesulitan keuangan, ambisi Inter Milan mempertahankan gelar juara nampak tak muda terealisasi. Meski demikian, Nerazzurri rupanya berhasil bangkit di bawah kepemimpinan bos baru, Simone Inzaghi.

Inter kini bertengger di puncak klasemen sementara Serie A, meninggalkan rival Napoli dan AC Milan dengan selisih empat poin. Situasi itu seolah memperbesar peluang Nerazzuri untuk mempertahankan gelar mereka.

Dilansir dari SportBible, Inzaghi masih berniat memperkuat skuad asuhannya bulan ini. Manajer asal Italia itu ingin meningkatkan opsi pertahanan guna memastikan predikat juara di akhir musim. Laporan mengeklaim Inzaghi kini mengincar bek Leicester City, Timothy Castagne, yang sedang cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Kali Pertama

Ini bukan kali pertama sang manajer tertarik mendatangkan Castagne. Sebelumnya, Inzaghi sempat dilaporkan berupaya mengontrak pemain internasional Belgia itu, kala masih memimpin Lazio tiga tahun silam.

Castagne pun tak asing dengan kancah sepak bola Italia. Pemain berusia 26 tahun ini sempat memperkuat Atalanta selama kurang lebih tiga musim. Tak heran jika Castagne kemungkinan bakal terbiasa dengan sistem 3–5–2 yang diterapkan Inter.

3 dari 5 halaman

Meminjam hingga Akhir Musim

Melansir SportBible, Inter Milan berniat meminjam Castagne hingga akhir musim, sekaligus menutupi biaya gajinya. Klub yang ditukangi oleh Simone Inzaghi ini juga tak membatasi kemungkinan pada opsi pembelian di penghujung musim.

Di sisi lain, The Foxes dilaporkan hanya akan melepas Timothy Castagne, jika kesepakatan itu disertai dengan kewajiban Inter Milan untuk mempermanenkan kepindahan sang pemain pada akhir musim.

4 dari 5 halaman

Absen

Castagne terakhir kali tampil bersama Leicester City pada Desember lalu, ketika The Foxes mencatatkan kemenangan 1–0 atas Liverpool. Sejak saat itu, eks pemain Atalanta ini absen memperkuat skuad asuhan Brendan Rodgers lantaran cedera.

"Dia mengalami masalah dengan pahanya dan harus menjalani operasi," kata bos Leicester City dalam konferensi pers jelang kekalahan dramatis dari Tottenham Hotspur, seperti dilansir dari SportBible.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.