Sukses

Ditekuk Satria Muda Pertamina, RANS PIK Basketball Belum Menang di IBL 2022

Liputan6.com, Jakarta Tim Basket Baim Wong, Satria Muda Pertamina berhasil mengalahkan Rans PIK Basketball dengan skor 64-32 di lanjutan IBL 2022, Rabu (19/1/2022). Rans sulit untuk mencetak poin pada saat melawan Satria Muda Pertamina, terlihat skor telak dengan selisih 32 poin.

Pada awal pertandingan, Juan Laurent Kokodiputra, Antoni Erga, dan pemain asing Elijah Foster mencetak poin melalui tembakan 2 angka membuat tim basket Baim Wong ini unggul dengan skor 5-10. Dengan keunggulan ini, memaksa Rans PIK Basketball untuk mengambil time out pada menit ke 4 pertandingan.

Usai time out, tim basket Raffi Ahmad langsung dengan cepat mencetak 2 poin dari Shane Heyward. Rans PIK mempunyai pertahanan yang cukup baik pada kuarter pertama dan berakhir dengan skor 10-16.

Setelah tertinggal jauh dari Satria Muda Pertamina, Coach Koko Heru harus mengambil time out pada kuarter kedua ini. Tidak ada perubahan yang cukup signifikan oleh Rans PIK hanya bertambah 7 poin, sedangkan tim basket Baim bertambah 17 poin.

Meskipun tertinggal jauh, Rans PIK hanya dapat mencetak 8 poin melalui Januar Kuntara dan David Nuban. Satria Muda Pertamina juga semakin nyaman untuk bermain pada kuarter ketiga ini. Klub yang akrab disapa SM ini, memanfaatkan offensive rebound untuk mencetak poin.

Rans PIK tak mampu untuk mengejar ketertinggalan di kuarter keempat. Mereka hanya bisa menambah poin menjadi 32. Pada kuarter keempat, Satria Muda memberikan kesempatan bermain untuk pemain-pemain mudanya seperti Kelvin Sanjaya dan Arief Febri.

Kemenangan Satria Muda ditutup dengan tembakan tiga angka oleh Rizal Falconi pada 9 detik terakhir. Akhirnya, pertandingan dimenangkan oleh Satria Muda Pertamina.

2 dari 2 halaman

Statistik Rans PIK

Pada laga IBL, klub RANS PIK telah bertanding 3x dan belum menang sekalipun. Pertandingan pembuka RANS PIK langsung melawan klub Gading Marten yaitu West Bandits Combiphar dengan kalah telak 75-57.

Pertandingan kedua, Pasific Caesar Surabaya berhasil mengalahkan RANS PIK dengan skor 78-75. Dan kini, RANS PIK menelan kekalahan lawan tim kuat Satria Muda Pertamina.

Sementara itu, Satria Muda berhasil menyapu bersih 2 pertandingan pada saat melawan NSH Mountain Gold Timika dan Rans PIK.

Partai pembuka antara Satria Muda Pertamina dan Pelita Jaya dimenangkan oleh Pelita Jaya dengan skor yang tipik yaitu 69-65.