Sukses

Leicester Vs Tottenham: Conte Apresiasi Kerja Keras Pemain, Rodgers Murka Kalah di Menit Akhir

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur menang dramatis 3-2 atas Leicester City pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (20/1/2022) dinihari WIB. Stefan Bergwijn menjadi pahlawan lewat dua golnya di waktu tambahan.

The Foxes -julukan Leicester City- sejatinya unggul lebih dahulu lewat Patson Daka (24'), namun Spurs menyamakan kedudukan lewat Harry Kane di menit 38.

Leicester lagi-lagi unggul lewat James Maddison di menit 76. Namun Stefan Bergwijn membalikkan keadaan lewat dua golnya di menit 90+5 dan 90+7.

"Saya kira ini pertandingan yang luar biasa. Sejujurnya, kami tak layak kalah dan imbang karena kami membuat banyak peluang. Di banyak situasi, kami tak beruntung," kata pelatih Tottenham, Antonio Conte seperti dilansir BT Sport.

Conte menambahkan, ia sempat kecewa saat Tottenham masih tertinggal 1-2 jelang laga terakhir. Namun para pemain Tottenham berhasil membuktikan kegigihan mereka untuk menang.

"Pada akhirnya, pemain saya menunjukkan kegigihan luar biasa. Tidak menyerah. Itu harus menjadi filosofi kami, tidak menyerah dan terus berjuang hingga akhir," kata Conte.

 

 

2 dari 4 halaman

Brendan Rodgers Murka

Di sisi lain, manajer Leicester City, Brendan Rodgers kecewa berat dengan kekalahan ini. Ia menyesalkan kelengahan para pemain yang gagal bertahan jelang akhir pertandingan.

"Sangat mengecewakan. 90 detik terakhir membuyarkan 93 menit kerja keras," kata Rodgers.

"Anda tahu, Anda harus bertahan dengan baik dengan kualitas yang dipunyai Tottenham. Kami mencetak dua gol yang bagus, tetapi kebobolan gol yang mengecewakan, kalah dari duel yang seharusnya kami menangkan," kata Rodgers.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Kamis 20 Januari 2022

Leicester City 2-3 Tottenham Hotspur

Brentford 1-3 Manchester United

4 dari 4 halaman

Peringkat