Sukses

Hasil IBL 2022: Pelita Jaya Masih Mulus, Satria Muda Bangkit

Liputan6.com, Jakarta- Pelita Jaya Bakrie Jakarta masih mulus hingga hari kedua IBL Tokopedia 2022, Minggu (16/1/2022). Pelita Jaya kembali meraih kemenangan dengan menghajar Bumi Borneo Pontianak 81-62.

Bertanding di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Bumi Borneo sempat memberikan perlawanan sengit kepada Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Skor sama kuat 16-16 mengakhiri kuarter pertama.

Pelita Jaya baru bisa menjauh dari Bumi Borneo di kuarter dua berkat aksi menawan Andakara Prastawa dan Dior Lowhorn.

Memasuki kuarter tiga, Pelita Jaya makin dominan. Mereka terus melesat dan bisa unggul dua digit.Sejak saat itu Pelita jaya tak lagi terbendung dan menutup laga dengan kemenangan 81-62.

Lowhorn mencetak 26 poin dan sembilan rebound. Muhammad Hardian Wicaksono mengemas 13 poin dan Prastawa memborong 11 angka. Di kubu Borneo, Randy Bell mencetak 22 angka diikuti Mofunanya dengan 16 angka.

2 dari 3 halaman

SM

Sementara itu Satria Muda yang kalah di laga pertama dari Pelita Jaya berhasil bangkit. SM menang telak 90-46 atas NSH Mountain Gold Timika.

Tam mau mengulangi kesalahan di laga pertama, Satria Muda langsung tancap gas sejak awal. Pada kuarter pertama mereka sudah unggul jauh 24-12.

Di kuarter dua, Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan terus mengendalikan permainan dan memperlebar margin keunggulan. Kuarter dua ditutup 44-23.

Satria Muda makin tak terbendung di dua kuater terakhir. Mereka bisa menutup laga dengan selisih hampir setengah dari poin yang dibuat oleh NSH.

3 dari 3 halaman

Foster

Elijah Foster jadi bintang kemenangan SM dengan mencetak double double dengan catatan 19 angka dan 13 rebound. William Tinsley IV juga menghasilkan double double dengan raihan 17 angka dan 11 rebound.

Arki dan Laurentius Steven Oei masing masing mengemas 13 angka dan Juan Laurent Kokodiputra menyumbang 11 angka bagi Satria Muda. Newkirk mencetak 25 angka bagi NSH.