Sukses

Penayangan AFF Suzuki Cup 2020 Pecah Rekor di Vidio, Ditonton Hampir 65 Juta Kali

Sebagai salah satu platform resmi penyiar AFF Suzuki Cup 2020, Vidio memecahkan rekor penonton. Siaran pertandingan ini sukses ditonton hampir 65 juta kali.

Liputan6.com, Jakarta Ajang olahraga bergengsi Piala AFF Suzuki Cup 2020 telah bergulir sejak 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 lalu. Dalam penayangannya di Vidio, pertandingan sepak bola Asia ini mencetak rekor penonton.

Sebagai salah satu platform penyiar resmi di Indonesia untuk Piala AFF Suzuki Cup 2020, Vidio berhasil menggaet hampir lima juta penonton di pertandingan leg pertama di mana Timnas Indonesia vs Thailand bertanding kala itu.

Hal ini menjadi pertanda antusiasme masyarakat Indonesia untuk tetap memberikan dukungan kepada para atlet meskipun pertandingan ini digelar di masa pandemi. 

Timnas Indonesia tampil gemilang dengan sederet bintang muda seperti Pratama Arhan, Irfan Jaya dan Witan Sulaeman. Aksi-aksi mereka terus menjadi perhatian besar masyarakat Indonesia.

Indonesia belum berhasil meraih juara karena kalah dengan agregat 2-6 dari Thailand pada final Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Baru

Dari hasil penayangan ini, Vidio mencatat eskalasi jumlah pengunduh aplikasi sejak hadirnya AFF Suzuki Cup 2020 sebanyak 58%. Hal ini tentunya menjadi kebanggan tersendiri. Tak hanya itu, pada pertandingan antara Indonesia vs Thailand yang digelar pada Rabu, (29/12/2021) lalu berhasil mencetak penonton live streaming hampir 5 juta penonton.

Jika dihitung dalam kapasitas penonton stadion, angka ini bisa mencapai 60 kali lipat jumlah penonton stadion Jakarta International Stadium. Jumlah ini mengungguli angka penonton live streaming perhelatan Asian Games 2018 yang sebelumnya juga ditayangkan di Vidio.

3 dari 3 halaman

Dukungan Luar Biasa

Dalam penayangannya selama 16 hari, live streaming AFF Suzuki Cup 2020 di Vidio memecahkan rekor penonton sebanyak hampir 65 juta kali. Hal ini juga didapatkan fakta bahwa pagelaran AFF Suzuki Cup 2020 menjadi event olahraga yang paling dicari di Vidio sepanjang 2021. Pencarian ini pun mengungguli Olimpiade Tokyo 2020. 

Meskipun tidak berhasil menjadi juara, pencapaian yang diperoleh Vidio ini membuktikan bahwa banyak sekali masyarakat Indonesia yang antusias untuk memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia. 

Persembahan para atlet terbaik tanah air juga membuat penonton menyaksikan pertandingan highlights Tim Garuda selama berlaga ditonton ulang oleh jutaan orang Indonesia. 

Sesuai komitmen yang dijalankan Vidio melalui tagar #VidioUntukIndonesia, platform OTT lokal terbesar ini akan selalu mengedepankan kepuasan pelanggan dalam menyaksikan pertandingan olahraga. Vidio juga siap untuk menjadi wadah untuk para pendukung Indonesia menunjukkan dukungannya kepada Tim Tanah Air. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.