Sukses

BRI Liga 1: Makan Konate Siap Debut Bersama Persija Melawan Persipura

Makan Konate siap untuk memainkan laga debutnya bersama Macan Kemayoran pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022. Persija berhadapan dengan Persipura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/1/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Pemain anyar Persija Jakarta Makan Konate siap untuk memainkan laga debutnya bersama Macan Kemayoran pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022. Persija berhadapan dengan Persipura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/1/2022).

Sebelumnya, pemain asal Mali yang menempati posisi gelandang itu belum bisa dimainkan Persija Jakarta kala menjamu PSIS Semarang, Jumat (7/1/2022). Dia absen dikarenakan belum tuntasnya urusan administrasi.

Kini, masalah tersebut sudah selesai sehingga Konate bisa dimainkan saat berhadapan dengan Persipura dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Dilansir dari laman resmi Persija, Bambang Pamungkas selaku manajer merasa lega karena akhirnya status Konate telah sah sehingga bisa bisa dimainkan.

"Per hari ini (8/1/2022), semua administrasi terkait Konate sudah selesai. Statusnya pun sudah disahkan oleh LIB sehingga pada Selasa (11/1/2022) saat melawan Persipura dia sudah dapat dimainkan," ujar Bambang Pamungkas di laman resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Tidak Sabar

Sementara itu, Makan Konate juga sudah tak sabar ingin berjuang di lapangan membela klub ibu kota bersama rekan-rekan tim yang lain. Dirinya bertekad memberikan kontribusi besar untuk Persija Jakarta.

“Alhamdulillah saya sangat senang. Saya akan maksimal dalam berlatih menjelang pertandingan melawan Persipura. Saya berharap dapat membantu tim untuk meraih hasil positif lagi,” tutur Konate pada laman Persija.

Makan Konate secara resmi telah diperkenalkan Persija Jakarta sebagai rekrutan baru klub bersama tiga pemain lainnya, yaitu Ichsan Kurniawan, Samuel Christianson, dan Ahmad Bustomi. Ketiganya dikontrak Persija hingga akhir Liga 1 musim ini berakhir.

 

Penulis: Rafi Abdul Rochim

3 dari 3 halaman

Persaingan Sengit Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.