Sukses

Hasil BRI Liga 1: Bhayangkara Dibungkam Arema, Persib Tetap di Puncak

Kekalahan Bhayangkara FC dari Arema FC membuat Persib Bandung tetap di puncak klasemen BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta- Bhayangkara FC gagal mengambil alih kembali puncak klasemen BRI Liga 1 dari Persib Bandung. Bhayangkara FC kalah 0-1 saat bertemu Arema FC di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Minggu (9/1/2022) malam WIB.

Dengan kekalahan ini, Bhayangkara malah turun ke urutan tiga digusur Arema FC. Persib Bandung tetap di puncak klasemen BRI Liga 1 dengan keunggulan selisih gol dari Arema dan Bhayangkara. Ketiga tim sama-sama mengoleksi 37 poin.

Pertemuan Arema dengan Bhayangkara FC berlangsung seru dan sengit sejak awal. Bhayangkara mendapat peluang emas pertama di menit enam melalui tendangan bebas Anderson Salles yang masih bisa ditepis Adilson Maringa.

Arema FC balas mengancam melalui Kushedya Hari Yudo yang sudah lepas dari kawalan pertahanan Bhayangkara. Namun sepakannya masih melambung.

Di menit 20 Arema berhasil memimpin. Kemelut akibat sepak pojok diselesaikan Risky Dwi Febrianto dengan tendangan geledek dari luar kotak penalti.

Bhayangkara harusnya bisa menyamakan skor di menit 32 bila saja tendangan bebas Anderson Salles tidak ditepis Maringa. Skor 0-1 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Bhayangkara berusaha keras menyamakan skor. Guna menambah daya gedor, pelatih Paul MUnster memasukkan Sani Rizky dan Marvin Platje.

Namun Bhayangkara begitu kesulitan menembus pertahanan kokoh Arema. Disiplinnya bek Sergio Silva dalam menjaga pertahanan membuat Bhayangkara FC harus gigit jari.

Kesempatan emas didapat Platje di masa injury time. Sayangnya Platje ragu-ragu dan tak menyambar umpan manis dari Muhammad Hargianto. Skor 1-0 untuk Arema bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.