Sukses

Peserta PLN Mobile Proliga 2022 Sudah Siap Tempur

PLN Mobile Proliga 2022 akan digelar mulai 7 Januari 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi bola voli terbesar di Indonesia PLN Mobile Proliga 2022 akan segera dimulai pada 7 Januari 2022. Seluruh tim peserta baik di sektor putra maupun putri sudah siap tempur.

Kesiapan seluruh tim mengikuti Proliga 2022 diungkap para manajer dalam jumpa pers yang digelar di Padepokan Voli Jenderal apolisi Kunarto, Sentul, Bogor, Kamis (6/1/2022).

Proliga 2022 mengobati kerinduan para pecinta bola voli di Indonesia. Pasalnya Proliga sempat terhenti kompetisinya ketika memasuki babak empat besar pada 2020, dan tahun lalu tidak digelar akibat pandemi Covid-19.

Di musim 2022, ini ada perubahan drastis. Proliga 2022 hanya digelar di satu tempat, yaitu di Padepokan Voli milik PBVSI, 7 Januari hingga 27 Maret 2022.

Meski sudah lama tidak berkompetisi, semua tim menyatakan siap tampil tahun ini. “Kami sudah siap tampil di Proliga 2022. Kami berlatih penuh selama ini dan sekarang sudah punya dua pemain asing,” kata wakil manajer Surabaya Samator Bhayangkara, Hadi Sampurno.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesiapan Tim

Senada dengan Hadi, manajer Jakarta BNI 46, Sukandar mengatakan, timnya juga siap bertempur dan merebut gelar juara tahun ini.

Dua tim putra pendatang baru yakni, Bogor LavAni dan Kudus Sukun Badak siap meramaikan kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air.

"Kami akan tampil terbaik pada Proliga yang baru kami ikuti ini," ujar Ossy Dermawan, manajer Bogor Lavani.

 

3 dari 3 halaman

Tim Lain

Demikian pula manajer Kudus Sukun Badak, Sugiyono mengatakan timnya mempersiapkan 14 pemain di seri pertama putaran pertama ini. "Kami siapkan 14 pemain di seri pertama ini. Nanti di seri kedua kami lengkapi menjadi 18 pemain," tutur Sugiyono.

Manajer tim putra Jakarta Pertamina Energi, Sutrisno juga menyatakan siap tampil menghadapi musim kompetisi tahun ini. Hal serupa juga dikemukakan manajer Palembang Bank SumselBabel, Dody Wahyudy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.