Sukses

Tak Senang di Chelsea, Romelu Lukaku Bakal Reuni dengan Antonio Conte?

Romelu Lukaku disebut bisa saja pindah ke Tottenham Hotspur demi reuni dengan mantan pelatihnya, Antonio Conte.

Liputan6.com, Jakarta - Romelu Lukaku dilaporkan bakal membuat kejutan baru dengan menyegel kepindahan ke rival bebuyutan Chelsea, Tottenham Hotspur, demi reuni dengan mantan pelatihnya di Inter Milan Antonio Conte.

Lukaku baru saja dicoret dari skuad Thomas Tuchel dalam pertandingan kontra Liverpool pada Minggu (2/1/2022) malam WIB. Berlaga di kandang sendiri, Chelsea harus puas berbagi skor 2–2 dengan tim tamu.

Keputusan Tuchel untuk mengecualikan Lukaku disinyalir merupakan buntut dari wawancara sang pemain dengan Sky Sport Italia. Kala itu, striker asal Belgia ini mengaku tak senang dengan situasinya di Stamford Bridge.

“Secara fisik, saya baik-baik saja. Akan tetapi, saya tidak senang dengan situasi di Chelsea. Tuchel telah memilih untuk bermain dengan sistem lain. Saya tidak akan menyerah, saya akan profesional,” ujarnya, dilansir dari Metro.

Lukaku sejatinya baru bergabung dengan The Blues pada musim panas lalu. Akan tetapi, eks bintang Inter Milan ini mulai dikaitkan dengan potensi kepindahan lebih awal akibat pernyataannya dalam wawancara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Opsi Reuni

Melansir Daily Mail, laporan Gazzetta dello Sport menyebut Lukaku bisa mencoba reuni dengan mantan bosnya Antonio Conte, yang kini menjabat sebagai juru taktik di Tottenham Hotspur.

Lukaku didatangkan ke Stamford Bridge dengan biaya 97,5 juta poundsterling, (setara dengan kurang lebih Rp1,88 triliun). Meski demikian, masih harus dipastikan apakah The Blues bakal menguangkan kembali pemain yang telah mencetak tujuh gol dari 18 pertandingan tersebut.

3 dari 4 halaman

Menggelar Pembicaraan

Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa pihaknya bakal menggelar pembicaraan dengan Lukaku terkait masalah ini. Pria asal Jermain itu juga mengaku akan menyelesaikan masalah secara tertutup dan membuat keputusan.

“Senin, kami semua akan berdiskusi dan bertemu, serta mengambil keputusan,” ujar Tuchel kepada BBC Radio 5 Live, seperti dilansir dari Daily Mail.

“Dia (Lukaku) adalah pemain kami, selalu ada jalan (untuk) kembali. Kami akan menyelesaikan ini secara tertutup. Setelah kami membuat keputusan dan Romelu mengetahuinya, Anda mungkin juga akan tahu. Itu tidak untuk dibicarakan sekarang,” katanya pada Sky Sports.

4 dari 4 halaman

Wawancara Lukaku

Dalam wawancara beberapa waktu lalu, Lukaku sempat menyatakan rasa tidak senangnya dengan situasi di Stamford Bridge. Ia juga menyinggung soal keinginannya untuk kembali ke Inter Milan dalam waktu dekat.

Dikutip dari Daily Mail, Lukaku bahkan mengatakan kepada mantan rekan setimnya, Lautaro Martinez, untuk tidak pindah ke Chelsea karena ia bakal segera kembali ke San Siro.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini