Sukses

Pimpin Klasemen, Ancelotti: Real Madrid Belum Pasti Juara La Liga Spanyol

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menampik anggapan timnya sudah hampir pasti juara La Liga Spanyol musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menampik anggapan timnya sudah hampir pasti juara La Liga Spanyol musim ini. Menurut Ancelotti, Real Madrid masih harus mewaspadai beberapa rival di tabel klasemen.

"Saya tidak berpikir demikian. Kami punya keuntungan kecil dan memang benar beberapa rival seperti Barcelona dan Atletico tertinggal jauh," ujar Ancelotti seperti dilansir Footbal Espana.

Real Madrid saat ini memuncaki klasemen La Liga Spanyol dengan 46 poin. Los Galacticos mengemas 46 poin, hasil dari 14 kali menang 4 imbang dan 1 kalah.

Karim Benzema dkk. unggul delapan poin dari pesaing terdekatnya, Sevilla. Sementara, Atletico dan Barcelona yang biasa menjadi rival Real Madrid masih melempem penampilannya.

Dalam lima laga terakhir, Atletico menelan empat kekalahan sehingga masih duduk di posisi kelima. Hal yang mirip terjadi di Barcelona.

Tim asuhan Xavi Hernandez itu masih tertahan di peringkat ketujuh. Blaugrana baru mengemas 28 poin, hasil dari 7 menang, 7 imbang, dan 4 kalah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

La Liga Itu Rumit

Ancelotti mengatakan, Sevilla kini menjadi salah satu rival yang diwaspadai. Oleh karena itu, ia tak ingin dahulu jemawa dengan pencapaian Real Madrid.

Lagipula menurutnya. La Liga adalah kompetisi yang kompleks. Setiap tim, kata Ancelotti, punya potensi membahayakan.

"Ada banyak tim bagus dan ada sepak bola yang baik. Semua tim punya cara bermain yang berkualitas," kata Ancelotti mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.