Sukses

Hasil Liga Italia: Sihir Bernardeschi, Juventus Tutup 2021 dengan Kemenangan

Bernardeschi menjadi bintang kemenangan Juventus atas Cagliari di lanjutan Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus sukses menutup tahun 2021 dengan kemenangan. I Bianconeri menang meyakinkan 2-0 saat menjamu Cagliari di giornata 19 Liga Italia Serie A, Rabu (22/12/2021) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Juventus menempati posisi lima klasemen Liga Italia. Pasukan Massimiliano Allegri mengoleksi 34 poin. Sedangkan Cagliari terdampar di urutan 19 karena baru mendapat 10 angka.

Bertanding di Allianz Stadium, Juventus kehilangan beberapa pemain akibat cedera. Allegri pun memilih menduetkan Alvaro Morata dengan Moise Kean lagi.

Juve hampir unggul cepat di menit 12. Sayangnya peluang emas Kean lewat sundulan masih mengarah ke tiang gawang.

Baru di menti 40 Juventus bisa memecah kebuntuan. Kean kali ini sukses memperdaya kiper Alessio Cragno lewat sundulan memanfaatkan umpan Federico Bernardeschi.

Skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sihir Bernardeschi

Cagliari coba bangkit di babak kedua. Dua peluang sempat didapat melalui Dalbert dan Joao Pedro. Namun kiper Wojciech Szczesny masih bisa mengamankannya.

Justru Juventus bisa menambah gol pada menit 83. Kali ini Bernardeschi yang mencatatkan namanya di papan skor. Pria Italia itu meneruskan umpan terobosan dari Dejan Kulusevski.

Bernardeschi menjebol gawang Cragno lewat tendangan rendah ke arah tiang jauh. Saking kerasnya, Cragno gagal membendungnya.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Bentancur, Arthur (Locatelli 83'), Rabiot (McKennie 45'); Bernardeschi (De Sciglio 89'), Morata (Kaio Jorge 80'), Kean (Kulusevski 72')

Cagliari: Cragno; Zappa, Ceppitelli, Carboni, Lykogiannis; Bellanova, Deiola (Oliva 84'), Grassi, Dalbert (Keita 84'); Pereiro (Pavoleti 64;); Joao Pedro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.