Sukses

Semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura: Tiket Sudah Ludes Terjual

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020 atau AFF Cup 2020. Pertandingan akan berlangsung dengan format dua leg.

Pertemuan timnas Indonesia dengan Singapura terjadi usai pasukan Shin Tae-yong menjadi juara Grup B. Indonesia unggul selisih gol dari Vietnam yang harus puas menjadi runner-up.

Dengan menjadi juara Grup B, Indonesia terhindar dari bertemu Thailand di babak semifinal. Pada laga pamungkas Grup B, Indonesia bermain ciamik dan sukses menghajar Malaysia 4-1.

Sejak lama Piala AFF memang memakai format kandang-tandang untuk semifinal dan final. Akan tetapi karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, dua laga semifinal Piala AFF 2020 ini semuanya akan berlangsung di Singapura pada 22 dan 25 Desember 2021.

Singapura memang ditunjuk menjadi tuan rumah Piala AFF 2020 dengan sistem bubble atau gelembung. Kedua laga semifinal akan dilangsungkan di National Stadium Kallang.

Dengan status tuan rumah, Singapura tentu akan sedikit diuntungkan terkait dukungan suporter. Piala AFF 2020 memang sudah mengizinkan suporter hadir di stadion meski belum kapasitas penuh.

Nationa Stadium Singapura boleh diisi 10.000 penonton dari kapasitas maksimal 55.000 tempat duduk.

2 dari 3 halaman

Habis

Antusiasme publik Singapura terhadap Piala AFF 2020 sangat tinggi, apalagi setelah melihat tim kesayangannya sukses melaju ke semifinal. Tiket dua laga semifinal sudah habis terjual sejak Minggu (19/12/2021) malam.

Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) melalui media sosial mengumumkan tiket untuk zona fans Singapura sudah ludes terjual untuk leg pertama dan kedua. Tiket sudah terjual habis meski calon lawan Singapura di semifinal belum diketahui.

FAS sendiri memberlakukan kebijakan ketat soal tiket ini. Dipastikan tak ada suporter tim tamu yang menyelinap membeli tiket yang khusus untuk tribun suporter Singapura. Hanya Warga Negara Singapura dan Permanent Resident yang bisa membeli tiket tersebut. Pembeli tiket diwajibkan menunjukkan kartu tanda penduduk.

3 dari 3 halaman

Tiket Indonesia

Tiket untuk suporter timnas Indonesia sendiri belum diumumkan karena mengingat laga baru selesai semalam. Namun sepanjang Piala AFF 2020, cukup banyak suporter Indonesia yang hadir langsung mendukung perjuangan Evan Dimas dan kawan-kawan.

Suporter Indonesia ini merupakan WNI yang tinggal di Singapura. Pasalnya pandemi Covid-19 membuat Singapura masih memperketat kunjungan untuk Warga Negara Asing. Singapura belum membuka pintu untuk turis.