Sukses

Barcelona Tekuk Elche, Gavi Lewati Torehan Lionel Messi

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona tidak tampil bagus saat menghadapi Elche pada lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB. Meski begitu, Barca berhasil menang 3-2 atas Elche.

Tiga gol Barcelona dicetak 3 pemain muda Ferran Jutgla, Gavi dan Nico Gonzalez. Aksi Gavi paling disorot karena selain cetak gol, dia juga berperan untuk gol terakhir Nico Gonzalez.

Gol Gavi termasuk luar biasa. Dia menerima bola di sepertiga lapangan lawan dan mengecoh lawan dengan gerakan 180 derat.

Setelah itu, Gavi mendekati kotak penalti sebelum melepas tembakan jarak jauh ke sudut gawang. Ini menjadi gol Gavi untuk Barcelona.

Uniknya, dia menjadi salah satu pemain termuda Barcelona yang mencetak gol. Dia mengalahkan torehan Lionel Messi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rekor Gol Pemain Muda

 

Messi cetak gol pertama di usia 17 tahun 331 hari. Sedangkan Gavi mempertajam rekor dengan usia 17 tahun 135 hari.

Ini menempatkan dia menjadi pemain paling muda ketiga yang berhasil cetak gol pertama. Sebelumnya torehan ini dilakukan oleh Ansu FAti 16 tahun 304 hari.

Selain itu, posisi dua ada Bojan Krkic yang mencetak gol pertama untuk Barcelona di usia 17 tahun 53 hari.

 

3 dari 4 halaman

Gol Penentu

 

Sementara itu, pencetak gol penentu Barcelona Nico Gonzalez begitu girang dengan keberhasilannya. Dia menilai Barca memang pantas menang atas Elche.

"Pertandingan seharusnya tidak berjalan seperti tadi. Kemenangan ini sangat penting dan kami pantas meraihnya," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS