Sukses

Rilis pada 2013, Simak 4 Hal Menarik yang Terjadi di Balik Layar Film Man of Steel!

Liputan6.com, Jakarta - Man of Steel merupakan film superhero yang didasarkan pada karakter DC Comics Superman. Film ini disutradari oleh Zack Snyder dan dibintangi oleh Henry Cavill.

Rilis pada 2013, Man of Steel sempat menuai banyak pujian berkat gaya visualnya yang unik serta pesona Henry Cavill sebagai sang pemeran utama.

Dalam film tersebut, tokoh Clark Kent alias Superman merupakan makhluk berkekuatan super dari planet Krypton yang berupaya menjaga keselamatan manusia dari serangan Jenderal Zod.

Memiliki nama asli Kal-El, Superman dikirim oleh pemimpin planet Krypton, Jor-El, ketika planetnya mengalami kehancuran. Kal-El akhrinya mendarat di peternakan milik pasangan Jonathan dan Martha. Ia pun dirawat hingga dewasa serta diberi nama Clark Kent.

Tak hanya menarik dari segi visual dan alur cerita, Man of Steel juga menyimpan berbagai fakta unik dari balik layar. Simak hal-hal menarik di belakang layar film Man of Steel pada halaman selanjutnya!

2 dari 5 halaman

Henry Cavill Sempat Diaudisi untuk Superman Returns

Sebelum mendapatkan peran sebagai Clark Kent di Man of Steel, Henry Cavill kabarnya pernah melewatkan peran yang sama dalam proses audisi untuk film Superman Returns.

Melansir laporan Screenrant.com, Henry Cavill yang diketahui merupakan penggemar berat karakter superman sempat merasa hancur akibat gagal ambil bagian dalam proyek tersebut.

Tak heran jika aktor berusia 38 tahun ini menjadi amat bahagia ketika diberi kesempatan memerankan tokoh yang ia idam-idamkan. Cavill bahkan disebut mengabari seluruh rekan dan keluarganya usai menerima peran tersebut.

3 dari 5 halaman

Ben Affleck Pernah Ditawarkan Posisi Sutradara

Sebelum Zack Snyder resmi ditunjuk sebagai sutradara film Man of Steel, sosok Ben Affleck kabarnya menjadi pihak yang pernah disodori posisi tersebut.

Sayangnya, Affleck memutuskan untuk menolak tawaran ini lantaran belum pernah membuat film dengan begitu banyak gambar serta efek visual.

Meski demikian, Affleck akhirnya muncul di sekuel film Man of Steel, Batman v Superman: Dawn of Justice lewat perannya sebagai Bruce Wayne. 

4 dari 5 halaman

Semula Berdurasi 3,5 Jam

Dikutip dari Screenrant.com, Editor Man of Steel David Brenner mengungkapkan bahwa potongan pertama film tersebut sejatinya berdurasi tiga setengah jam.

Akan tetapi, setelah melalui serangkaian proses, durasi potongan final Man of Steel menjadi hanya 143 menit–kurang lebih dua kali lebih pendek dari durasi awalnya

5 dari 5 halaman

Matt Bomer Nyaris Jadi Superman

Melansir Screenrant.com, Brett Ratner kabarnya pernah didapuk untuk menyutradarai reboot Superman. Adapun, aktor yang masuk dalam pilihan utamanya untuk mengisi peran Clark Kent adalah Matt Bomer.

Akan tetapi, Ratner batal menjadi sutradara film keluaran 2013 tersebut. Posisi ini akhirnya diambil alih oleh Zack Snyder yang memberi peran Superman kepada Henry Cavill.

 

Penulis: Melinda Indrasari