Sukses

MU dan City Rebutan Pemain FC Porto

MU dan City kabarnya sedang bersaing mendapatkan winger lincah milik FC Porto.

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub raksasa Liga Inggris Manchester City dan Manchester United dikabarkan akan saling sikut untuk mendapatkan pemain berbakat FC Porto. Kedua klub naksir pada winger Luiz Diaz.

Pemain 24 tahun itu memang tampil menawan sejak musim lalu. Diaz membuat 13 gol dan tiga assists bersama Porto musim ini. Luis Diaz juga tampil ciamik di Copa America 2021 bersama Kolombia.

Bakat Diaz membuat banyak klub tertarik merekrutnya. City menjadi klub besar pertama yang mengejar Diaz. Manajer Josep Guardiola menyukai kehebatan Diaz yang beroperasi di sayap.

Guardiola meminta Manchester City merekrut Diaz untuk menjadi pengganti Riyad Mahrez atau Raheem Sterling yang kemungkinan akan pergi dari Etihad Stadium.

Namun menurut laporan Calciomercato, MU kin siap memanaskan perburuan Diaz pada Januari 2022 atau musim panas 2022. Porto konon siap menjual Diaz di atas 40 juta poundsterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebutuhan MU

MU ikut meramaikan perburuan Diaz karena terancam ditinggal dua penyerangnya Anthony Martial dan Edinson Cavani pada tahun 2022.

Jika Cavani dan Martial meninggalkan Old Trafford, MU membutuhkan Diaz karena akan kembali menempatkan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah.

3 dari 3 halaman

Terdepan

Sejauh ini City masing paling dijagokan akan mendapatkan jasa Diaz. Guardiola sangat terkesan dan begitu ingin membawa Diaz ke Etihad Stadium.

Anggaran belanja City juga cukup besar. Sedangkan MU masih harus fokus mencari gelandang tengah terlebih dulu di awal 2022 nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • FC Porto adalah klub asal kota Porto yang bermain di Liga Portugal
    FC Porto adalah klub asal kota Porto yang bermain di Liga Portugal

    FC Porto

  • Luis Diaz adalah pemain sepak bola berbakat asal Kolombia yang tergabung dalam klub Liverpool
    Luis Diaz adalah pemain sepak bola berbakat asal Kolombia yang tergabung dalam klub Liverpool

    Luis Diaz

  • Berita Bola