Sukses

Antonio Rudiger Ditawari Gaji Rp7,5 Miliar Jika Tinggalkan Chelsea Musim Panas Mendatang

Liputan6.com, Jakarta - Antonio Rudiger makin dekat untuk angkat kaki dari Chelsea. Bek asal Jerman tersebut ditawarkan gaji 400 ribupoundsterling (kurang lebih Rp7,5 miliar) per minggu jika meninggalkan Stamford Bridge sebagai free agent pada musim panas mendatang.

Melansir laporan Metro, Rudiger kini mulai memasuki enam bulan terakhir masa kontraknya bersama The Blues. Ia akan bebas menegosiasikan perjanjian prakontrak dengan klub asing mulai bulan depan.

Chelsea berharap dapat membujuk Rudiger untuk memperpanjang masa tinggalnya. Apalagi, pemain berusia 28 tahun tersebut telah menunjukkan performa luar biasa dan menjadi sosok kunci sejak kedatangan Thomas Tuchel.

Tawaran terakhir The Blues untuk Rudiger kabarnya mencapai 140.000 poundsterling per minggu, naik hampir 50 persen dari gajinya saat ini. Meski demikian, sang pemain menilai dirinya pantas mendapat bayaran yang lebih tinggi.

Di sisi lain, laporan Daily Mail mengklaim, calon pelamar baru Rudiger siap menawarkan gaji 400 ribu poundsterling per minggu, termasuk bonus dan tambahan. Hal ini meningkatkan peluang Rudiger meninggalkan Chelsea usai kontraknya berakhir.

2 dari 4 halaman

Setara Bek Juventus

Kesepakatan dengan nilai sebesar itu akan membuat Rudiger setara dengan bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt, yang saat ini memegang predikat sebagai bek dengan bayaran tertinggi di kancah sepak bola dunia.

Metro bahkan menyebut klub-klub seperti Juventus, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid bakal siap bertempur demi mengamankan jasa sang pemain, hingga menelan biaya transfer kurang lebih 70 juta poundsterling dalam situasi normal.

Akan tetapi, status free agent yang bakal disandang Rudiger dalam waktu dekat membuat klub-klub tersebut siap memenuhi tuntutan gaji tinggi sang pemain.

3 dari 4 halaman

Kesepakatan Informal

Laporan terbaru lainnya mengungkapkan bahwa Real Madrid menjadi klub terdepan yang mengincar jasa Rudiger. Los Blancos bahkan dikabarkan telah memiliki kesepakatan informal mengenai kepindahan sang pemain ke Bernabeu.

Selain klub-klub di atas, Manchester United dan Tottenham Hotspur juga disebut tertarik untuk mengontrak Rudiger. Sayangnya, klub Liga Premier masih harus menunggu sampai kontrak Rudiger di Chelsea berakhir, sebelum bisa melakukan kontak resmi dengannya.

4 dari 4 halaman

Masa Depan Rudiger

Mengutip Daily Mail, kejelasan mengenai masa depan Rudiger kemungkinan akan diperoleh dalam beberapa minggu mendatang. Pasalnya, pemain internasional Jerman ini bakal resmi diizinkan memulai pembicaraan dengan klub luar negeri per Januari.

Terlepas dari ketidakpastian dan ketertarikan sejumlah klub, Rudiger masih menaruh perhatian penuh pada musim yang dijalani Chelsea dan terus menjalin hubungan yang baik dengan Thomas Tuchel.

 

Penulis: Melinda Indrasari