Sukses

Hasil BRI Liga 1: Menang 2-0, Persik Kediri Benamkan Barito Putera

Persik Kediri berhasil menang tipis 2-0 atas Barito Putera di lanjutan BRI Liga 1 di stadion Maguwoharjo

Liputan6.com, Jakarta Persik Kediri berhasil menang 2-0 atas Barito Putera pada lanjutan BRI Liga 1 2021-2022 di stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021). Gol Persik dicetak Anthony Putro Nugroho dan Youssef Ezzejjari.

Kekalahan ini membuat Persik Kediri sedikit terangkat ke posisi ke-13. Sedangkan Barito tertahan di posisi ke-16 dan bahkan bisa terancam ke posisi paling bawah.

Barito Putera dan Persik Kediri mencoba untuk keluar dari papan bawah klasemen BRI Liga 1. Persik Kediri pun langsung tampil ofensif di menit pertama.

Alhasil, Persik Kediri membuka keran gol di menit ke-8 lewat Anthony Putro Nugroho. Tembakannya tak bisa dibendung kiper sehingga membuat skor berubah 1-0 untuk Persik.

Menit ke-25, Antoni Putro Nugroho punya peluang emas untuk Persik. Namun dia memilih untuk menembak langsung ketimbang memberi umpan kepada rekan-rekannya dan tembakannya meleset.

Barito Putera pun buka peluang lewat Bagas Kaffa di menit ke-33. Namun umpannya ke depan gawang tak ada yang menyambut.

Persik Kediri langsung membalas dengan serangan dari Youssef Ezejjari di menit ke-34. Dia bahkan mendapatkan dua peluang tapi gagal jadi gol.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Persik Kediri masih bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Persik lagi-lagi menggebrak di babak kedua. Pergerakan Anthony Putro Nugroho nyaris merobek gawang Barito di menit ke-46, tapi umpannya tak bisa dimaksimalkan Youssef.

Lagi, Anthony memberi umpan manis kepada Youssef di menit ke-50. Namun Youssef terlalu lemah menembak bola sehingga mudah diamankan kiper.

Persik mendapatkan peluang lewat Yusuf Meilana di menit ke-64. Namun dia kesulitan untuk menemukan rekannya sehingga umpannya tak berbuah apapun.

Menit ke-74, Barito Putera nyaris mendapatkan peluang lewat Rakic. Namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Persik sehingga skor bertahan 1-0.

Persik lebih leluasa menyerang Barito Putera jelang akhir babak kedua. Youseff misalnya bisa dengan enak melepas tembakan di menit ke-86 meski bisa diselamatkan kiper. 

Namun kegagalan itu hanya sebentar saja krena Youseff akhirnya cetak gol di menit ke-87. Tembakan kerasnya tak bisa lagi ditepis kiper Barito Putera.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk Persik Kediri bertahan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

 

Barito Putera (3-4-2-1): A Prabowo; David Maulana, Baimatov, Cassio/B Lessy (39); Bagas Kaffa, Bayu Pradana/Ferdiansyah (60), Lutfi Kamal, M Nawar, Umanailo, Rizky Pora; A Rakic/Beni Oktovianus (82)

Persik Kediri (4-2-3-1): D Yusron; I Sanjaya, Arthur Silva, A Ibo, Prahalabenta; Dionatan, Beni Otto; A Nugroho, F Aditama/Dani Saputra (62), Meilana; Youssef Ezzejjari

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.