Sukses

Barcelona Ajak MU Tukaran Pemain

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan menawarkan pemainnya kepada Manchester United. Menurut Sport, pemain itu adalah Philippe Coutinho.

Menurut laporan itu, Barcelona bersedia menawarkan playmaker Brasil itu karena tertarik dengan dua pemain MU. Klub Catalan ingin mengontrak Anthony Martial atau Edinson Cavani pada Januari 2022.

Barcelona menginginkan kedua penyerang Man Utd itu karena sangat kekurangan pilihan di lini depan. Sebab, Sergio Aguero bisa dipaksa pensiun dini setelah didiagnosis memiliki masalah jantung.

Sementara itu, Ansu Fati dan Martin Braithwaite telah absen selama beberapa minggu karena cedera. Pemain Prancis Ousmane Dembele juga kembali mengalami cedera hamstring.

Karena itu, pelatih Barcelona Xavi Hernandez memprioritaskan perekrutan penyerang pada awal tahun depan. Sebab, dia ingin meningkatkan opsi dalam serangan dan kekuatan skuatnya secara mendalam.

 

2 dari 3 halaman

Punya peluang

Barcelona berpeluang mendapatkan Cavani, bahkan dengan harga murah. Sebab, kontrak striker Uruguay itu akan memasuki enam bulan terakhir dengan MU pada Januari 2022.

Meski beigtu, Xavi lebih tertarik mengontrak striker muda yang memiliki potensi berkembang untuk Barcelona dalam waktu dekat. Karena itu, Barcelona lebih berupaya untuk mengontrak Anthony Martial.

Barcelona saat ini kekuerangan dana yang dibutuhkan untuk mendatangkan Martial atau Cavani. Karena itu, tim Catalan mengusulkan kesepakatan pertukaran pemain ke Manchester United.

 

3 dari 3 halaman

Kemungkinan Ditolak

MU kemungkinan menolak kesempatan untuk mengontrak Coutinho dari Barcelona. Sebab, Setan Merah saat ini memiliki sejumlah gelandang berkualitas.

Man Utd diyakini tertarik mempertahankan Edinson. Striker berusia 24 tahun itu dipandang sebagai anggota integral dari skuat Setan Merah oleh pejabat klub.

Juara Liga Inggris 20 kali itu bersiap untuk kemungkinan perginya Jesse Lingard pada Januari 2022. Pemain berusia 28 tahun itu kontranya tinggal delapan bulan lagi dan telah dirayu sejumlah klub Inggris.

Karena itu, Man Utd akan berusaha mempertahankan Martial jika Lingard pergi pada awal tahun depan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di Liga Premier Liverpool dan Tim Nasional Brazil.
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di Liga Premier Liverpool dan Tim Nasional Brazil.
    Philippe Coutinho
  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Cavani
  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Martial
  • Berita Bola