Sukses

Sebelum Pensiun, Cristiano Ronaldo Berambisi Ungguli Messi dalam Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Tim Nasional Portugal, Cristiano Ronaldo ternyata memiliki ambisi besar untuk mengungguli rivalnya, Lionel Messi dalam memenangi penghargaan Ballon d'Or sebelum dirinya gantung sepatu.

Hal itu diungkapkan Pascal Ferre, selaku pemimpin redaksi France Football , salah satu media ternama asal Prancis yang membagikan penghargaan yang didambakan para pemain sepakbola setiap tahunnya.

Melansir laporan New York Times, Pascal Ferre mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo mengatakan kepadanya bahwa satu-satunya tujuan pemain asal Portugal itu adalah untuk memenangi lebih banyak penghargaan Ballon d'Or daripada Lionel Messi saat dia gantung sepatu.

"Ronaldo hanya memiliki satu ambisi dan itu adalah pensiun dengan lebih banyak [penghargaan] Ballon d'Or daripada Messi," kata Ferre kepada New York Times.

"Saya tahu itu karena ia memberitahu saya." tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

Masih Menjadi Rahasia

Dalam kesempatan itu, Ferre mengatakan bahwa nama pemenang Ballon d'Or adalah salah satu rahasia yang wajib dijaga sebelum pengumuman dilakukan.

"Ini adalah tahun keenam saya memimpin acara tersebut, dam saya belum melakukan kesalahan" ujar Ferre.

“Saya tidak mau berbohong (kepada mereka yang bertanya siapa pemenangnya). Tetapi, saya katakan kepada mereka bahwa saya tidak dapat menyebutkan nama mereka karena pemenangnya belum tahu." Lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Persaingan Ronaldo dan Messi dalam Perebutan Ballon d'Or

Ronaldo, yang kini kembali bersama Manchester United telah memiliki reputasi sebagai pemenang lima Ballon d'Or. Pencapaiannya kalah satu trofi di belakang rivalnya, Messi.

Namun sebagaimana diketahui, Lionel Messi adalah salah satu favorit untuk memenangkan Ballon d'Or edisi 2021. Jika Messi menang, maka pemain asal Argentina itu akan memiliki tujuh trofi bola emas.

Rivalitas antara Ronaldo dan Messi memang menjadi salah satu cerita terbesar di dunia olahraga abad ini, dengan keduanya saling memecahkan rekor yang tak terhitung jumlahnya dan terus bersaing selama lebih dari satu dekade.

Perlu diketahui, pengumuman pemenang Ballon d'Or 2021 akan digelar pada 29 November mendatang. Acara tersebut akan digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis.

Penulis: Rafi Abdul Rochim