Sukses

Keputusan MU Rekrut Ralf Rangnick Bikin Legenda Chelsea Cemas

Liputan6.com, London - Chelsea akan menjamu Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris. Laga bigmatch ini bakal dimainkan di Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021) pukul 23:30 WIB.

Legenda Chelsea Petr Cech menekankan MU tidak boleh diremehkan. Ia secara khusus fokus pada perubahan pola pikir para pemain Setan Merah setelah muncul laporan Ralf Rangnick menjadi manajer sementara.

Sejak memecat Ole Gunnar Solskjaer pada pekan lalu, Man Utd terus mencari manajer sementara. Kabar yang beredar, Ralf Rangnick setuju mengambil posisi itu hingga akhir musim ini dan melanjutkan sebagai konsultan selama dua tahun di Old Trafford.

"Kami memiliki pepatah dalam bahasa Ceko: 'Sapu baru menyapu lebih baik'. Selalu sulit ketika Anda bermain dengan tim yang memiliki manajer baru," kata Petr Cech seperti dikutip Sportskeeda.

"Itulah yang diharapkan Manchester United: ketika Anda mendapatkan penggant manajer, Anda selalu memiliki reaksi. Tiba-tiba, semua orang mulai dari tempat yang sama lagi."

"Manajer baru membawa ide-ide baru tentang tim, taktik, strategi. Bahkan jika hanya manajer yang pergi, dan semua orang tetap di tempatnya, Anda masih bisa merasakan awal yang baru," ucap Cech, yang kini menjabat direktur teknis dan kinerja untuk Chelsea.

 

2 dari 3 halaman

Motivasi baru

Cech mengatakan Ralf Rangnick akan memberi insentif dan motivasi baru buat para pemain MU untuk tampil lebih baik. "Ada perubahan energi dan ini menciptakan kesulitan bagi tim yang menghadapinya," kata mantan kiper yang pernah empat kali membawa Chelsea juara Liga Inggris itu.

"Yang dikhawatirkan adalah Anda mungkin menemukan tim yang lebih termotivasi dan mendapat sedikit lebih percaya diri di awal."

"Jika tidak, terserah Anda seberapa baik Anda bermain, seberapa baik Anda beradaptasi, dan seberapa baik Anda mengontrol permainan," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Chelsea diunggulkan

Chelsea punya rekor pertahanan terbaik di lima liga teratas Eropa pada musim ini. The Blues hanya kebobolan empat gol. Pasukan Thomas Tuchel pun pantas duduk di puncak klasemen Liga Inggris.

Sementar MU di posisi kedelapan klasemen dengan tertinggal 12 poin dari Chelsea. Kabar Rangnick bergabung dengan United berpotensi menjadi dorongan besar bagi Cristiano Ronaldo cs.

Mereka belum mulai bermain di bawah asuhannya, Michael masih Carrick akan bertanggung jawab untuk laga melawan Chelsea. Karena itu, The Blues lebih difavoritkan untuk memenangkan laga ini ketimbang MU kendati memiliki sejumlah pemain kunci yang cedera.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea
  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick
  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Berita Bola