Sukses

Punya Potensi Besar, Bek Barcelona Jadi Rebutan Chelsea dan Liverpool

Liputan6.com, Barcelona- Bek Barcelona, Ronald Araujo sudah memikat banyak klub untuk meminangnya. Bek yang mencuat namanya musim ini itu kabarnya jadi incaran dua klub besar Liga Inggris, Chelsea dan Liverpool.

Seperti dilansir Marca, Ronald Araujo dinilai menjadi bek paling potensial di La Liga saat ini. Barcelona sangat mengandalkan bek muda ini untuk menjadi tandem dengan Gerard Pique.

Bersama Xavi Hernandez, Araujo malah ditempatkan sebagai bek kanan. Ini menunjukkan kemampuan bek asal Uruguay ini cukup mumpuni.

Meski begitu, Barcelona kini galau dengan masa depan bek 22 tahun ini. Soalnya Araujo bakal mengakhiri kontraknya dengan Barcelona pada Juni 2023 dan belum mau perpanjang kontrak.

"Saya senang main di Barcelona. Saya berharap bisa main di sini untuk waktu yang lama dan memberi yang terbaik di setiap musimnya," ujar Araujo.

 

2 dari 3 halaman

Menggantung

 

Masa depan Araujo di Barcelona masih menggantung. Dia pun ogah terang-terangan soal perpanjangan kontraknya.

"Saya masih menyisakan satu tahun kontrak. saya tak tahu banyak soal perpanjangan kontrak, agen saya yang tangani itu. Saya tenang dan berharap bisa bertahan di klub," katanya.

Araujo gabung Barcelona B pada 2018. Dia memulai debut pada Oktober 2019 bersama Ernesto Valverde.

 

3 dari 3 halaman

Sempurna

 

Araujo dinilai sebagai bek yang sempurna untuk Liga Inggris. Dengan tinggi 188 cm, dia punya postur ideal menjadi bek tangguh.

Selain itu, dia juga sering mencetak gol lewat bola-bola mati.

"Araujo bek yang yang luar biasa dan bakal seperti itu di 10 sampai 15 tahun mendatang," ujar Gerard Pique.