Sukses

Hasil Liga Inggris: Dihajar Liverpool 0-4, Arsenal Belajar Banyak

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengakui kekalahan 0-4 menjadi pelajaran bagi timnya. Namun Arteta mengatakan, Arsenal tak boleh larut dalam kekalahan tersebut.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengakui kekalahan 0-4 menjadi pelajaran bagi timnya. Namun Arteta mengatakan, Arsenal tak boleh larut dalam kekalahan tersebut.

Meriam London -julukan Arsenal- dibungkam Liverpool 0-4 pada Minggu (21/11/2021) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Empat gol The Reds disarangkan Sadio Mane (39'), Diogo Jota (52'), Mohamed Salah (73'), dan Takumi Minamino (77').

"Saya tidak suka cara belajar seperti ini. Tetapi ada banyak hal yang bisa kami ambil dari laga tersebut," kata Arteta seperti dilansir situs resmi Arsenal.

"Salah satu hal yang bisa diambil adalah fokus ke laga berikutnya. Jangan teralalu kecewa dengan yang telah lalu karena kami harus menatap ke masa depan," katanya menambahkan.

Kekalahan dari Liverpool menghentikan catatan impresif 10 laga tanpa terkalahkan milik Arsenal. Meskipun demikian, Arsenal boleh sedikit bernafas lega.

Pasalnya, hasil minor ini tak melempar mereka dari lima besar klasemen. Kini, Pierre Emerick Aubameyang dkk. mengantongi 20 poin, hasil dari 6 menang, 2 imbang, dan 4 kalah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layak Menang

Lebih lanjut, Arteta menganggap kekalahan ini terjadi karena kesalahan Arsenal sendiri. Ia juga menilai Liverpool layak menang di laga tersebut.

"Ini salah satu tempat tersulit untuk bermain sepak bola di Eropa dan ketika Anda salah, Anda bisa dihukum dan mereka layak memenangkan pertandingan," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Leicester City 0-3 Chelsea

Aston Villa 2-0 Brighton Albion

Burnley 3-3 Crystal Palace

Newcastle United 3-3 Brentford

Norwich City 2-1 Southampton

Watford 4-1 Manchester United

Wolverhampton 1-0 West Ham United

Liverpool 4-0 Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris