Sukses

BRI Liga 1: Jelang Lawan Persija, Pelatih Persib Tak Mau Lihat Klasemen

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku tak akan terpengaruh dengan kondisi tim Persija Jakarta.

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib BandungRobert Rene Alberts mengaku tak akan terpengaruh dengan kondisi tim Persija Jakarta. Bentrok kedua tim bakal terjadi dalam pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).

Meski Macan Kemayoran sedang sulit dalam mendapatkan poin, Robert memprediksi laga tetap akan berjalan ketat dan sulit. Sebab, setiap tim yang akan berhadapan dengan Persib Bandung selalu memiliki motivasi tinggi untuk meraih poin sempurna.

Saat ini Persib berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 25 poin. Sedangkan, Persija bertengger di peringkat ke-9 dengan 15 poin.

"Persija selalu jadi tim yang bagus, saya tidak melihat kondisi di papan klasemen. Sekalipun itu Persipura dan Persiraja (di zona degradasi) mereka tetaplah bermain dengan bagus hanya saja sedikit tidak beruntung sejauh ini," ungkap Robert, Rabu (17/11/2021).

Menurut Robert, semua tim masih mencari bentuk ke performa terbaik setelah kompetisi sepak bola sempat terhenti lebih dari setengah tahun karena pandemi. Selain itu, dia pun menaruh hormat kepada Persija dan tim-tim BRI Liga 1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Jadi, sama dengan Persija, mereka hanya agak tidak beruntung tapi tetap tim yang bagus. Saya menaruh hormat kepada mereka, pemain mengenal satu sama lain dengan baik," ucap pelatih 66 tahun itu.

"Kami tahu ini akan menjadi laga besar seperti setiap laga lainnya di liga. Ini pastinya akan sulit diprediksi dan menatap Persija dengan sangat serius karena kami tahu kekuatannya. Kami menaruh hormat pada mereka dan ini akan menjadi laga yang bagus dengan intensitas tinggi," kata pelatih asal Belanda itu menambahkan.

3 dari 3 halaman

Yogyakarta

Rombongan Persib sudah bertolak ke Yogyakarta pada Rabu (17/11/2021) pagi. Rencananya, Wander Luiz dkk akan tinggal terlebih dahulu di Yogyakarta meski laga dimainkan di Solo.

"Kami akan bermarkas Yogyakarta karena ada hotel dan fasilitas yang bagus. Jadi, baru di hari pertandingan kami pergi ke Solo karena hanya perlu melakukan perjalanan 1,5 jam," kata Robert.

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.