Sukses

Termasuk Brasil, Ini Daftar 4 Tim yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022

Timnas Brasil berhasil melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kolombia 1-0.

Liputan6.com, Jakarta Brasil memastikan tempat di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Tim Samba lolos setelah mengalahkan Kolombia 1-0 pada lanjutan babak kualifikasi zona Conmebol, Jumat (12/11/2021). 

Bertanding di Neo Quimica Arena, Sao Paulo, Brasil unggul lewat gol Lucas Paqueta pada menit ke-72. Paqueta berhasil menjebol gawang Kolombia usai menerima umpan matang dari Neymar. 

Kemenangan ini membuat posisi timnas Brasil di puncak klasemen semakin kukuh. Tim Samba kini mengoleksi 34 poin dari 12 pertandingan. Sementara lawannya, Kolombia, turun ke posisi lima dengan 16 poin. 

Sebanyak 4 tim teratas dari zona Amerika Selatan otomatis bakal melaju ke putaran final Piala Dunia 2022. Sementara peringkat kelima harus melewati babak play-off. Dengan koleksi poin yang ada saat ini, Brasil sudah dipastikan mendapat tempat di babak utama meski masih menyisakan sejumlah laga. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jerman Lebih Dulu

Selain Brasil, tiga negara lainnya juga sudah lebih dulu menyegel tiket di Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah Jerman yang saat ini masih memimpin klasemen grup J zona Eropa. Berbekal 24 poin, Tim Panser tidak mungkin terlempar lagi ke urutan ketiga, apapun hasil yang diraih di laga tersisa. 

Timnas Jerman memastikan tiket ke Qatar pada 11Oktober 2021 lalu. 

Sehari kemudian, Denmark kemudian mengikuti langkah Jerman. Tim Dinamit juga sudah memastikan tempat di putaran final Piala Dunia 2022 usai memuncaki Grup F Zona Eropa dengan 24 poin. 

 

3 dari 3 halaman

Jatah Tuan Rumah

Sementara itu, satu wakil lainnya yang bakal tampil di putaran final Piala Dunia 2022 adalah Qatar. Sebagai tuan rumah, Qatar mendapat jatah langsung tanpa perlu melalui babak kualifikasi. Qatar resmi ditunjuk sebagai tuan rumah untuk turnamen sepak bola terakbar sejagat ini pada 2 Desember 2010.

Piala Dunia 2022 sendiri bakal diikuti 32 peserta. Turnamen ini berlangsung mulai 21 November - 18 Desember. FIFA terpaksa menggesernya ke akhir tahun untuk menghindari suhu panas di Qatar. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.