Sukses

One Champioship: Eko Roni Saputra Bidik 5 Besar di Awal 2022

Eko Roni Saputra memasang target besar di One Championship pada awal 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Juara gulat asal Indonesia dan petarung yang sedang naik daun di ONE Championship kelas Flyweight, Eko Roni Saputra tak sabar untuk kembali ke ke atas Circle (Arena bertarungnya MMA yang berbentuk lingkaran). Eko memasang target besar untuk awal 2022.

Pria 30 tahun itu terakhir kali bertanding pada Agustus tahun ini. Saat itu Eko Roni Saputra meraih kemenangan KO tercepatnya dalam 10 detik saat berduel dengan petarung dari Cina Liu Peng Shuai di laga ONE: Battleground II di Singapore.

Eko saat sekarang memegang rekor kemenangan 5 kali berturut-turut dan bertekad melanjutkan tren kemenangannya hingga memasuki tahun 2022.

“Saya mau bertarung kembali awal tahun 2022 dan saya akan menjaga momentum kemenangan saya. Walaupun saya didalam momen kemenangan terus namun itu tidak saya anggap menjadi beban. Saya hanya tinggal terus melanjutkan saja kemenangan demi kemenangan,” kata Eko dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (10/11/2021).

Pria asal Samarinda itu sedang berburu untuk masuk dalam peringkat 5 besar di divisi Flyweight dan berharap bisa melanjutkan perjalanannya merebut sabuk juara dunia.

“Sangat bersyukur sekali kalau bisa tercapai perburuan saya tersebut. Saya tahu pastilah tidak mudah karena saya harus terus menang dalam setiap laga saya, tapi bukan masalah buat saya karena itu memang target saya tahun depan,” lanjut Eko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Giat Berlatih

Demi mewujudkan ambisinya tersebut, pria yang debut di One Championship tahun 2019 itu terus giat berlatih. Salah satunya meningkatkan daya serang lewat pukulan.

“Saya akan terus melakukan persiapan-persiapan seperti biasa. Secara pribadi saya akan tetap meningkatkan daya serang pukulan saya (striking). Saya ingin menampilan kekuatan pukulan saya lebih lama lagi karena pada laga terakhir saya berlangsung sangat singkat sekali.”

Eko tergabung dengan tim Evolve MMA di Singapore untuk mengasah kemampuan bertarungnya bersama-sama petarung juara dunia lainnya seperti Nong-O Gaiyanghadao, juara dunia tinju kelas WBO Drian Francisco serta juara gulat dari India, Ritu Phogat dan tentu masih banyak lainnya.

“Saya paham harapan masyarakat Indonesia terhadap saya. Mereka belakangan selalu menanyakan kapan saya akan berlaga kembali. Yang saya dapat janjikan adalah saya akan tampil lebih baik pastinya dalam laga saya selanjutnya. Saya siap! Saya latihan disini dengan petarung-petarung terbaik dunia,” lanjut Eko.

“Sebagai pegulat, saya memiliki kekuatan. Tapi saya belajar banyak soal striking dari mereka. Mereka telah menginspirasi saya. Setiap kali saya melihat mereka bertarung membuat saya ingin berlaga juga. Saya ingin kembali kedalam Circle dalam waktu yang dekat ini.”

3 dari 3 halaman

Harapan

Eko selalu menampilkan konsistensi keahlian gulatnya yang berkelas dalam setiap pertarungannya di MMA sejauh ini, tapi dia juga ingin menunjukan keahlian dan kekuatan pukulannya juga. Dia berharap lawan berikutnya nanti bisa membantu dia untuk masuk dalam peringkat 5 besar di divisi Flyweight dan berharap juga untuk bisa bertahan lebih lama lagi didalam Circle.

“Saya mau lawan saya berikutnya adalah petarug yang bisa mengangkat saya masuk dalam ranking di divisi flyweight. Perburuan mendapatkan gelar sabuk juara dunia akan terlihat lebih mudah kalau saya tahu posisi saya ada diperingkat berapa. Saat sekarang saya tidak tahu posisi saya di divisi flyweight,” tutup Eko.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.