Sukses

3 Pemain MU Ini Sudah Kehabisan Peluang Tampil Bersama Solskjaer

MU sebenarnya membutuhkan hasil positif setelah menelan kekalahan dari Leicester dan Liverpool

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU kini berada di bawah pengawasan ketat setelah kekalahan dari rival lokal Manchester City, akhir pekan lalu. Pada laga itu, Setan Merah tampil buruk di seluruh lapangan.

Situasi itu tentu saja membuat manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menerima beban kritik saat MU kehilangan lebih banyak kekuatan di sisi performa Liga Inggris.

Tuan rumah sebenarnya membutuhkan hasil positif setelah menelan kekalahan dari Leicester dan Liverpool dalam beberapa pekan terakhir.

Penampilan tengah pekan mereka juga meninggalkan banyak hal. Mereka seolah mengandalkan drama akhir baik di kandang maupun tandang melawan Atalanta.

Di sisi lain Tim City asuhan Pep Guardiola terlalu klinis untuk membiarkan hal itu terjadi pada mereka. City sudah memimpin 2-0 pada babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sulit Dipertahankan

Terkait dengan itu ada beberapa pemain MU yang kemungkinan sudah sulit untuk dipertahankan di Old Trafford. Salah satunya adalah Aaron Wan-Bissaka.

Bek kanan ini telah membangun reputasi sebagai bek satu lawan satu yang kuat, meskipun arahannya sedikit berubah selama pertandingan terakhir.

3 dari 5 halaman

Tidak Cocok

Karena eksperimen Solskjaer dengan formasi lima bek, Wan-Bissaka tampil di bek sayap dengan lisensi yang lebih bebas untuk terbang ke depan dan menyerang.

Itu tidak terlalu cocok dengan keahliannya. Bagaimanapun itu sangat jelas terlihat selama kemenangan nyaman City di Old Trafford.

Itu berarti peluang United dan Solskjaer menjelajah ke pasar transfer untuk bala bantuan bek kanan mungkin lebih tinggi dari sebelumnya. .

Pemain lainnya adalah Fred. Lini tengah defensif adalah posisi lain di peringkat United yang secara luas dipandang sebagai titik lemah, jika menempatkan Fred dan Scott McTominay untuk tampil di pertandingan mendatang.

4 dari 5 halaman

Tak Punya Kesempatan

Fred tidak asing dengan kritik sejak kepindahannya dari Shakhtar Donetsk pada tahun 2018, dengan banyak orang merasa seolah-olah dia tidak memenuhi label harganya 47 juta pounds.

Eric Bailly juga kemungkinan tidak akan memiliki kesempatan. Ketika pemain Pantai Gading itu menjebol gawangnya sendiri kurang dari sepuluh menit memasuki Derby Manchester, menjadi jelas bahwa itu bukan harinya.

5 dari 5 halaman

Kejar Bayangan

Trio pertahanan United dibiarkan mengejar bayangan untuk sebagian besar permainan pada hari Sabtu, pada hari ketika tokoh-tokoh periferal seperti Bailly seharusnya mempertaruhkan klaim mereka untuk tindakan tim utama yang lebih teratur.

Pemain berusia 27 tahun itu diberi perpanjangan kontrak kejutan awal tahun ini. Meskipun melihat waktu pertandingan Liga Inggris yang minim selama beberapa musim terakhir.

Mengingat penampilannya yang goyah di Old Trafford akhir pekan ini, dia tidak mungkin diturunkan kembali dalam waktu dekat kecuali cedera memaksa tangan Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Berita Bola