Sukses

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Inter Milan: Duel Penantang Scudetto

AC Milan akan menjamu Inter Milan dalam Derby della Madonnina Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, dini hari nanti.

Liputan6.com, Milan - Liga Italia Serie A akan menampilkan edisi lain Derby della Madonnina saat AC Milan menjamu Inter Milan. Laga ini akan dimainkan di Stadion San Siro, Senin (8/11/2021) pukul 02:45 WIB.

AC Milan dan Inter Milan adalah penantang Scudetto musim ini. Dua rival sekota tersebut ingin memenangkan pertandingan ini.

AC Milan di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 31 poin, sama seperti Napoli. Skuat besutan Stefano Piolimenang 2-1 atas AS Roma akhir pekan lalu dan akan menginginkan hasil yang sama dari pertandingan ini.

Sementara Inter Milan yang memiliki 24 poin di posisi ketiga dan juga tampil impresif musim ini. Kemenangan 2-0 atas Udinese membuat Nerazzurri akan percaya diri menjelang pertandingan ini.

Inter Milan memiliki sedikit keunggulan historis melawan AC Milan. Nerazzurri memenangkan 84 dari 228 laga yang dimainkan antara kedua tim.

Sementara AC Milan baru memenangkan 77 laga melawan Inter. Rossoneri tentu ingin memotong defisit dalam laga ini hari nanti.

Pertemuan terakhir dua raksasa Liga Italia ini terjadi pada Februari 2021. Saat itu, Inter Milan menang tiga gol tanpa balas atas musuh bebuyutannya itu.

Sejauh ini, AC Milan tampil luar biasa dan harus menang atas Inter Milan untuk bersaing dengan Napoli dalam perburuan Scudetto. Sementara Inter Milan kembali ke performa terbaiknya setelah mengalami kemerosotan di bulan lalu.

Laga ini diprediksi berlangsung menarik karena baik AC Milan maupun Inter Milan tengah dalam kondisi baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

AC Milan tidak bisa memainkan Theo Hernandez karena mengalami cedera dalam seminggu terakhir. Selain itu, Rossoneri juga kehilangan Samu Castillejo, Mike Maignan, dan Brahim Diaz karena belum pulih dari cedera.

Inter Milan, di sisi lain, punya skuat yang sepenuhnya fit saat ini. Pelatih Simone Inzaghi bakal memainkan tim terbaiknya melawan AC Milan.

 

3 dari 4 halaman

5 pertemuan terakhir

21-02-2021, AC Milan 0-3 Inter Milan (Liga Italia)

26-01-2021, Inter Milan 2-1 AC Milan (Coppa Italia)

17-10-2020, Inter Milan 1-2 AC Milan (Liga Italia)

09-02-2020, Inter Milan 4-2 AC Milan (Liga Italia)

21-09-2019, AC Milan 0-2 Inter Milan (Liga Italia)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Davide Calabria; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Matteo Darmian, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu; Lautaro Martinez, Edin Dzeko

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.