Sukses

MU Pernah Hampir Dapatkan Haaland Murah, Gagal Gara-Gara Ini

MU hampir mendapatkan Haaland pada awal 2020, sebelum digagalkan sosok kontroversial ini.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United rupanya pernah hampir mendapatkan penyerang muda Norwegia Erling Haaland. MU nyaris mendapatkan Haaland pada Januari 2020 sebelum ditelikung Borussia Dortmund.

Haaland sudah menarik perhatian pencari bakat MU sejak masih bermain di Red Bull Salzburg. Setan Merah bahkan sudah mengajukan penawaran resmi untuk membeli Erling Haaland.

MU saat itu sangat dijagokan mendapatkan Haaland dari Salzburg. Pasalnya proposal yang diajukan The Red Devils lebih baik dibandingkan Dortmund. MU juga punya Ole Gunnar Solskjaer yang dikenal baik oleh Haaland.

Namun kepindahan Haaland ke Manchester United tak terwujud. Haaland malah hijrah ke Dortmund pada Januari 2021. Kegagalan MU ini menurut bos Dortmund Joachim Watzke tak lepas dari peran agen Haaland, Mino Raiola.

Raiola menolak pinangan MU dan memilih Haaland pindah ke Borussia Dortmund. Raiola rupanya tak yakin Haaland akan sukses di MU jika pindah pada Januari 2020. Raiola merasa kliennya itu bakal lebih berkembang jika membela Dortmund terlebih dahulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Tawaran dari Manchester United lebih baik. Namun Mino Raiola menyadari bahwa Erling lebih baik bersama kami," kata Watzke kepada Sport1.

Raiola terkesan dengan reputasi Dortmund yang sering mempercayai dan berani mengorbitkan pemain muda. Dasar inilah yang membuat Raiola yakin Haaland lebih sukses jika menimba ilmu di Dortmund dulu ketimbang langsung ke MU.

"Orang-orang memperhatikan bahwa orang-orang berbakat membuat terobosan dengan kami paling cepat. Itu adalah argumen yang kuat untuk para pemain, orang tua dari para pemain, dan penasihat. Kami tidak memiliki hambatan untuk membiarkan anak berusia 17 tahun bermain," lanjtu Watzke.

3 dari 3 halaman

Tepat

Keputusan Raiola terbukti jitu. Haaland sukses besar di Dortmund. Pada musim ini saja, Haaland sudah membuat 13 gol dari 10 penampilan di berbagai kompetisi.

Ketajaman Haaland di Dortmund membuatnya kini diincar banyak klub besar. MU juga masuk berminat. Selain itu ada Manchester City, Real Madrid dan Juventus yang naksir Haaland.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.