Sukses

Jadi Sosok Terdepan Gantikan Koeman di Barcelona, Xavi Hernandez Beri Tanggapan

Xavi Hernandez menjadi sosok terdepan yang disebut-sebut bakal menggantikan Ronaldo Koeman di Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Xavi Hernandez menjadi sosok terdepan yang disebut-sebut bakal menggantikan Ronaldo Koeman di Barcelona. Pelatih asal Belanda tersebut baru saja dipecat usai Barca kalah 0-1 dari Rayo Vallacano. 

Koeman diberhentikan sebelum kontraknya berakhir 20 Juni 2022. Dia hanya bertahan selama 14 bulan. Namun apakah Xavi bersedia menjadi pengganti Koeman menangani Barcelona? 

Banyak yang mendukung Xavi Hernandez kembali ke Camp Nou. Lionel Messi yang sempat menjadi ikon Barcelona bahkan jauh-jauh hari sudah merekomendasikan namanya sebagai calon pelatih. 

Selain memiliki kemampuan, latar belakang Xavi sebagai mantan pemain Barcelona juga menjadi pertimbangan. "Saya fokus dengan tugas saya di Al Sadd SC," ujar Xavi saat ditanya mengenai peluangnya menangani Barcelona dalam acara jumpa pers jelang pertandingan belum lama ini. 

"Saya tidak bisa bicara hal lain," beber Xavi seperti dilansir dari Marca. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah di Al Sadd

Saat ini, Xavi memang masih menangani tim asal Qatar, Al Sadd. Di tim ini, Xavi berhasil mengukir berbagai prestasi, baik saat masih jadi pemain dan ketika dipercaya sebagai manajer. Tidak hanya bergelimang trofi, di bawah Xavi, Al Sadd semakin tangguh dan belum terkalahkan dalam 34 laga. 

Dalam waktu dekat ini, ada dua pertandingan penting yang harus dijalani Al Sadd di Liga Qatar. Pertama melawan Al Ahli pada 30 Oktober dan selanjutnya laga tandang ke markas Al-Duhail.

Manajamen Al Sadd sebenarnya tidak menghalangi Xavi untuk kembali ke Camp Nou. Sikap ini sudah ditunjukkan saat rumor pemecatan Koeman mulai ramai dikaitkan dengan kepulangan Xavi. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.